Trump dan Putra Mahkota Abu Dhabi Beri Ucapan Selamat HUT ke-75 RI

  • Senin, 17 Agustus 2020 - 22:02:01 WIB | Di Baca : 1913 Kali

SeRiau - Indonesia tengah merayakan HUT ke-75 RI hari ini, Senin (17/8). Sejumlah pemimpin dari negara lain ikut mengucapkan selamat, termasuk Presiden AS Donald Trump hingga Putra Mahkota Abu Dhabi Syeikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

"Atas nama Amerika Serikat, dengan senang hati saya mengucapkan selamat kepada Anda (Presiden Jokowi) dan seluruh rakyat Indonesia atas peringatan 75 tahun kemerdekaan bangsa Anda pada tanggal 17 Agustus," kata Trump dilansir situs resmi Kedutaan AS, Senin (17/8).

Dalam surat itu, Trump menyinggung soal kerja sama strategis antara kedua negara. Ia menyebut, hubungan Indonesia dengan AS berasal dari nilai-nilai yang sama dan hubungan perdagangan serta investasi yang dinamis.

"Sebagai negara demokratis, kami memiliki komitmen yang sama untuk memajukan perdamaian dan kemakmuran global. Dengan bekerja sama untuk memajukan kepentingan bersama berdasarkan nilai-nilai demokrasi bersama ini, saya yakin kita dapat mencapai kawasan Indo-Pasifik yang benar-benar bebas dan terbuka," lanjutnya.

"Selama masa-masa sulit ini, upaya bersama kami untuk mengurangi dampak COVID-19, akan memperdalam kemitraan kami. Selamat untuk Anda dan seluruh rakyat Indonesia, dan semoga sukses di perayaan hari jadi yang istimewa ini," imbuhnya.

Putra Mahkota Abu Dhabi, Syeikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, termasuk salah satu tokoh yang mengucapkan selamat HUT ke-75 RI. 

Dilansir kantor berita UEA, Syeikh Khalifa bin Zayed bahkan sudah mengirimkan pesan tersebut langsung kepada Presiden Jokowi.

Selain Syeikh Khalifa bin Zayed, ucapan selamat juga diberikan oleh Wakil Presiden UEA Syeikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar