Peduli Covid 19 Peserta Sespim Polri Donor Darah Dan Bagi Masker Untuk Warga di Pekanbaru  

  • Jumat, 17 April 2020 - 19:42:50 WIB | Di Baca : 2778 Kali

 

SeRiau-Pekanbaru-Peduli dalam hal penyebaran Virus Corona (Covid-19) ditengah masyarakat. Peserta Lembaga Pendidikan Sespimmen Polri  di Pekanbaru melaksanakan kegiatan donor darah dan kegiatan sosial.

Kegiatan itu, merupakan salah satu kuliah jarak jauh seiring dengan perkembangan pandemi covid 19, sehinga kegiatan kewidyaiswaraan (perkuliahan) Sespimen 60 pun mengalami perubahan berimbas pada kegiatan perkuliahan.

Kegiatan yang dilakukan ini juga bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia(UTD) kota Pekanbaru, yang dilaksanakan di lingkungan Mapolda Riau,kamis,(16/04/20) dan diikuti antusias peserta sespimmen dan anggota polri lainnya.
 
Disaat bersamaan ada seorang bapak yang tidak bersedia disebutkan namanya, membutuh  golongan darah jenis “O”, karena istrinya yang sedang menjalani operasi besar, karena stok darah jenis tersebut di PMI kosong, bapak tersebut kemudian menuju lokasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Polda Riau yang berhasil memperoleh donor darah “O” hasil dari salah satu peserta sespimmen Polri yang ikut mendonor darahnya.

Kondisi ini merupkan Imbas dari kebijakan Sosial Distancing membuat stok darah di PMI mulai menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi, oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu PMI kota Pekanbaru, Namun kegiatan donor darah yang dilakukan, tetap memperhatikan SOP Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah Pandemi Corona Covid-19.

Serdik Jose F Conceicao merupakan salah satu anggota polri di POLDA Riau  yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit Ditreskrim Narkoba Polda Riau meyebutkan kegiatan donor darah ini untuk membantu masyarakat dan diperlukan gerakan preventif secara massif untuk meminimalisir penyebaran virus corona, selain itu juga  merupakan intruksi kapolri agar menghimbau para personelnya untuk mendonorkan darah di wilayah masing-masing.

Selain kegiatan donor darah, peserta sespimmen Polri juga melakukan kagitan sosial di tengah masyarakat Pekanbaru saat pandemi COVID-19 mengancam semuanya dengan membagi-bagikan sembako kerpada masyarakat kecil dan pedagang kecil, juga masker kepada pengguna jalan dan menghimbau masyarakat agar tetap jaga jarak dan berdiam di rumah pysical distancing guna memutus rantai penyebaran corona.

Kepedulian anggota Polri, memang hal mutlak yang harus dimiliki para siswa Sespimmen Polri,Pasalnya para lulusan sespimmen Polri ini nanti akan menjadi pimpinan-pimpinan di berbagai wilayah di Indonesia. Terlatih menjadi peduli terhadap lingkungan dan alam juga rendah hati. Sespim Lemdiklat Polri tahun ajaran 2020 diikuti 241 peserta dibuka oleh Kasespim Lemdiklat Irjen Pol Drs. H. Rio Septianda Djambak pada beberapa waktu yang lalu.( Dedi Iswandi)

 





Berita Terkait

Tulis Komentar