Antisipasi Covid 19 Di Tampan, Sigit Yuwono Kembali Salurkan Disinfektan 

  • Jumat, 27 Maret 2020 - 16:49:39 WIB | Di Baca : 2485 Kali

 


SeRiau- Sejak kemarin hingga Jum'at (27/3/2020) hari ini Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono keluar masuk kampung untuk membagikan alat penyemprot disinfektan kepada sejumlah masyarakat di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Bantuan ini juga dibagikan di sembilan kantor kelurahan yang ada. Yang menariknya, Sigit tidak cuma membagikan alat penyemprot, Ia juga mempraktekkan cara memakai alat tersebut. 

"Ini adalah upaya dalam antisipasi penyebaran covid-19 atau virus corona di Kota Pekanbaru, khususnya di Kecamatan Tampan," jelas Sigit.

Selain membagikan alat penyemprot, Sigit juga membangun beberapa wastafel permanen dibeberapa titik RW.

"Saat ini kita harus bergandeng tangan. Dan ini juga sesuai instruksi Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar seluruh kader Demokrat melakukan gerakan nasional lawan corona," tuturnya.

Disamping itu Sigit juga berpesan agar pelaku usaha untuk bisa membantu pencegahan covid-19 di Pekanbaru. Mereka bisa berkontribusi kepada lingkungan di sekitar.

Pelaku usaha bisa memberi bantuan alat serupa. Mereka bisa menyerahkannya kepada RT atau RW setempat.

"Mereka tidak hanya bisa memberikan alat penyemprot disinfektan. Bisa juga menyalurkan vitamin atau masker," ujarnya.

Lurah Tuah Madani, Peri Susanto menyambut baik atas apa yang dilakukan Sigit Yuwono, dan berharap hal ini bisa menjadi contoh bagi warga untuk saling tolong menolong dan bekerja sama didalam situasi darurat seperti ini.

"Jadi jelas, para anggota dewan diwilayah kita ini hadir tidak hanya disaat kampanye, ini sebagai bukti bakti mereka kepada masyarakat," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Lurah Sialang Munggu, Indra Gama yang mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. 

Apalagi masyarakat cukup resah dengan penyebaran covid-19. Bantuan ini diharapkan bisa dimanfaakan masyarakat.

"Alhamdulillah, saat ini memang kita kekuarangan fasiliat seperti ini. Dan hari kita sudah punya alatnya semoga ini bisa segera kita manfaatkan untuk penyemprotan," pungkasnya. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar