10 Orang Tewas Akibat Ambruknya Hotel Karantina Corona di China

  • Senin, 09 Maret 2020 - 06:22:56 WIB | Di Baca : 1424 Kali

SeRiau - Hotel yang digunakan sebagai karantina pasien pengidap virus corona di Fujian China Ambruk. 10 orang dinyatakan tewas dalam kejadian tersebut.

Dilansir AFP, Senin (9/3/2020) tim penyelamat disebut menarik 48 orang dari reruntuhan hotel. 38 orang diantaranya dalam kondisi hidup.

"Tim penyelamat menarik 48 orang dari reruntuhan, 38 di antaranya masih hidup," kata Kementerian Manajemen Darurat.

Sementara itu, sebanyak 23 orang diperkirakan masih terperangkap dalam reruntuhan.

Berdasarkan video yang diposting pemadam kebakaran kementerian, membantu anak-anak mengenakan masker sebelum akhirnya menarik mereka keluar dari reruntuhan. Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun mengatakan, bahwa ibunya masih terjebak di dalam reruntuhan.

"Dia ada di sebelah ku sekarang," ujarnya kepada petugas. Tidak lama kemudian, petugas berhasil menyelamatkan ibunya dengan kondisi hidup.

Dalam video lain, menunjukkan penyelamat memberikan air kepada seorang pria yang terjebak di reruntuhan. Tim penyelamat juga saling menyemprotkan desinfektan, sebagai bagian dari tindakan dekontaminasi ketat di antara shift.

Sebelumnya, Xinhua melaporkan bahwa Kementerian Manajemen Darurat China mengatakan sekitar 200 petugas pemadam kebakaran lokal dan 800 Provinsi Fujian telah dikerahkan ke lokasi bersama dengan 11 tim pencarian dan penyelamatan serta tujuh anjing penyelamat.

Quanzhou telah mencatat 47 kasus infeksi COVID-19. Hotel karantina itu, yang dibuka dua tahun lalu dan digunakan untuk menampung orang-orang yang sempat melakukan kontak dengan pasien positif Corona. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar