Wako Imbau Waspadai Aliran Sesat Disekitar 

SeRiau - Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT mengimbau masyarakat agar mewaspadai keberadaan aliran sesat di Kota Pekanbaru. Apalagi saat ini ada tiga aliran terindikasi sesat di Kota Bertuah.

Firdaus juga berharap agar aparat hukum dan pihak terkait segera ambil tindakan. Upaya ini agar keberadaan aliran diduga sesat itu tidak meresahkan masyarakat.

"Nantinya aparat hukum bersama pihak terkait bisa menelusurinya, agar tidak meresahkan masyarakat," ujarnya, pada Senin (7/10/2019).

Dia juga mengajak masyarakat untuk berhati-hati saat mengakses layanan pengobatan alternatif. Apalagi satu aliran diduga sesat dan menyimpang berkedok pengobatan alternatif.

Wali Kota pun meminta Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru untuk menelusuri izin pelayanan kesehatan itu. Adanya praktik layanan kesehatan tentu harus mengantongi izin.

Firdaus mengaku belum mendapat laporan resmi terkait aliran diduga sesat tersebut. Ia hanya berpesan agar pihak terkait bisa segera mengantisipasi keberadaannya.

Apalagi aliran itu terbukti meresahkan. "Kalau secara resmi belum ada info. Nanti bakal dipantau oleh instansi terkait," jelasnya.

Sementara Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru, Muhammad Yusuf tidak menampik bahwa pihaknya bersama unsur Forum Komunikasi Intelijen Daerah (Forkominda) Kota Pekanbaru mendeteksi sejumlah aliran sesat.

"Baru kita deteksi ada sejumlah aliran sesat. Namun laporan secara tertulis belum ada," kata Yusuf.

Pihaknya sudah menelusuri keberadaan aliran itu. Setelah mendapat informasi dari intelijen dari berbagai unsur.(adv)



Berita Terkait

Tulis Komentar