Reses Perdana,  Anggota DPRD Kota Pekanbaru Serap Aspirasi Masyarakat

  • Rabu, 23 Oktober 2019 - 13:59:29 WIB | Di Baca : 1420 Kali
Hamdani Ketua DPRD Pekanbaru

 

SeRiau-  Diagendakan pada November Pekan pertama bulan depan, para anggota dprd kota Pekanbaru yang baru dilantik September kemarin melakukan kegiatan reses untuk pertama kalinya. Selama sepekan dimulai tanggal 4 hingga 8 November, kegiatan reses ini dilaksanakan. Disampaikan Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, bahwa kegiatan ini merupakan amanat dari undang-undang. 

"Kegiatan reses ini amanat dari undang- undang dan juga merupakan tugas anggota dewan," ujar Hamdani

Loading...

Politisi PKS ini berharap dengan turunnya para angota dewan pilihan masyarakat ke daerah pemilihannya masin-masing, dapat menyerap apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat. 

"Ini juga merupakan tugas pokok dari DPRD kita harapkan dapat menyerap aspirasi masyarakat. Dan nantinya akan ada sinergi, karena APBD yang dibuat untuk 2021 nanti, dari aspirasi-aspirasi yang dijaring dari reses ini" ujarnya. 

dilanjutkan nya karena untuk APBD 2020 dan APBD P sudah disahkan kemarin, maka akan ada mekanisme, pertama dari reses, kedua Musrenbang dan yang ketiga usulan dari Kepala Daerah" tuturnya.

Nantinya usulan ini lah  sebagai  awal dari proses APBD dan akan kita jalankan mekanisme ini " sehingga adanya musrenbang dan aspirasi reses kita singkronkan, jadi ini yang menjadi poin di penyusunan APBD nanti," tutupnya. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar