Program Ramadhan SMAN Olahraga, Sahid: Serahkan Santunan hingga Lomba  Paling Banyak Membaca Alquran

  • Sabtu, 25 Mei 2019 - 17:46:27 WIB | Di Baca : 949 Kali

 

SeRiau - Program ramadhan SMAN Olahraga (SMANOR) Provinsi Riau ditutup dengan menggelar buka puasa bersama dan menyantuni siswa yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushalla Al-Amanah SMAN Olahraga Provinsi Riau, Jumat (24/5).
 
Program ramadhan di sekolah mulai dari pesantren kilat hingga lomba paling banyak membaca alquran. Program ramadhan ditutup dengan buka puasa bersama menyantuni anak yatim," kata Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau, Sahid Suwarno SPd, Jumat (24/5) di Pekanbaru

Sahid mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya pembentukan karakter siswa. Selain acara buka bersama juga ada penyerahan reward bagi siswa yang paling banyak membaca alquran. Sebelum buka bersama dilakukan penyerahan hadiah kepada dua orang siswa yang selama bulan ramadhan ini paling banyak membaca alquran bahkan sudah khatam." Kedua siswa tersebut adalah M. Rafi dan Wina. Masing-masing mereka menerima hadiah uang tunai sebesar Rp. 750.000," kata Sahid

Loading...

Sementara untuk penyerahan santunan, kata Sahid, sekolah menyerahkan santunan kepada 25 siswa yatim dan dhuafa. Masing-masing mereka menerima santunan uang tunai sebesar Rp. 250.000 dan diakhiri dengan sholat tarawih.
Kegiatan program ramadhan  sebagai upaya penguatan pendidikan karakter siswa. Selain guru dan siswa, turut hadir dalam acara tersebut ketua komite Mardianto.
 
"Alhamdulillah, santunan yang kita berikan hari ini berjumlah Rp. 6.250.000 dan ini hasil infak dari guru dan siswa. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa melatih siswa dalam membentuk kepedulian yang tinggi antar sesama," ujar Sahid.
 
Sahid menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, sehingga kedepannya harus didukung oleh semua pihak, baik siswa, guru, maupun para orang tua siswa. Ini merupakan program perdana sekolah dan kedepannya akan menjadi agenda tahunan sekolah.
 
"Saya sangat bangga atas terselenggaranya kegiatan seperti ini, walaupun kegiatan sederhana namun sangat berpengaruh pada karakter siswa," katanya (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar