Sosok Iwan Fals Dicatut untuk Kampanye Masing-Masing Paslon, Ini Faktanya!

  • Jumat, 15 Maret 2019 - 10:39:07 WIB | Di Baca : 2132 Kali


SeRiau - SEJAK beberapa hari belakangan ini, nama salah satu musisi legendaris di Indonesia yang terkenal karena lagu-lagunya menyuarakan keluh kesah rakyat, dicatut. Dia adalah Iwan Fals. Namanya dibawa-bawa dalam kampanye oleh oknum pendukung masing-masing capres-cawapres.

Tepatnya, warganet sekaligus pendukung capres-cawapres nomor urut 01 dan 02 menggunakan foto Iwan Fals untuk menambah elektabilitas pasangan yang didukung. Dengan cara mengunggah foto Iwan Fals yang sudah diedit ke media sosial.

Warganet pendukung capres-cawapres nomor urut 01 mengunggah poster dengan narasi seolah Iwan Fals mendukung Jokowi. Salah satu posternya berisi narasinya adalah 

"Pujian Tokoh Nasional untuk Jokowi. Kita harus bisa menjaga Jokowi, beliau orang baik. Pemberantas tikus-tikus, jangan biarkan fitnah makin merajalela”.

Sedangkan warganet pendukung capres-cawapres nomor urut 02 juga mengunggah foto Iwan Fals yang sedang mengangkat 2 jari (jari telunjuk dan jempol) yang saat it sedang manggung. Bahkan, di foto tersebut ditambahkan narasi “Ku tinggal Jokowi karena ingkar janji”.

Menanggapi namanya yang dicatut oleh kedua pendukung capres dan cawapres tersebut, Iwan Fals dengan segera memberikan klarifikasinya. Melalui akun Twitter resmi miliknya, Iwan Fals menegaskan foto yang mengisyarakat dirinya memberikan dukungan baik kepada Jokowi-Amin maupun Prabowo-Sandi itu tidaklah benar.

"Oh ya yang ini aja dah. Banyak yang tanya tentang ini, tadinya mau saya cuekin, tapi pertanyaan itu ber-tubi-tubi, 'ini bener bang..?' Ya sudah saya jawablah, ini gak bener, dah itu aja.." tulis @iwanfals menanggapai poster dukungan ke Jokowi-Amin.
 
“Yg ini juga, sami mawon...aya2 wae...” keterangan @iwanfals untuk poster kedua ke Jokowi-Maruf

Untuk foto salam 2 jari, foto tersebut sudah diedit. Faktanya, Iwan Fals kala itu sedang mengacukan jari jempol, telunjuk, dan kelingking. Iwan Fals lantas meminta seseorang yang mengedit fotonya untuk menghentikan tindakan tidak terpuji tersebut.

"Wah ini kelingking saya kemana nih, jangan gitu ah...," tulis @iwanfals

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar