Sosialisasikan Pemilu 2019 KPU Pekanbaru Sasar IPPMKK 

  • Jumat, 08 Februari 2019 - 10:32:43 WIB | Di Baca : 908 Kali

 

SeRiau - KPU Kota Pekanbaru menyasar mahasiswa luar daerah yang sedang menuntut ilmu di Pekanbaru untuk mensosialisasikan peduli Pemilu 2019.

Kali ini KPU Pekanbaru mensosialisasikan peduli Pemilu kepada Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Karimun (IPPMKK) Pekanbaru, Jumat (08/02/2019).

Loading...

"Mahasiswa adalah generasi bangsa. Mahasiswa harus bisa mengetahui tata cara Pemilu, agar bisa menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan," kata Ketua KPU Pekanbaru, Yeli Noviza dalam rangka sosialisasi relawan demokrasi dari basis pemula bersama IPPMKK di asrama Karimun Putra Badang Perkasa, Sukajadi, Pekanbaru.

Meski pelajar ini berada di perantauan, namun tidak menghambat aktifitasnya untuk pro aktif mensosialisasikan sadar Pemilu kepada masyarakat.

Terutama kepada keluarga, lingkungan dan karib kerabat. Sehingga kesadaran masyarakt untuk pentingnya memilih itu dapat tersosialisasikan kepada seluruh elemen. 

Selain itu, jika mahasiswa tidak sempat pulang, juga bisa ikut memilih di Pekanbaru. Namun hanya satu dari lima kertas suara. Yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden.

Sementara untuk lembaran surat suara DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota tidak bisa. Karena DPT-nya terdaftar di daerah asal.

"Jadi mari kita sama sama memilih pada Rabu 17 April 2019 nanti. Sehingga partisipasi pemilih kita meningkat dari pada periode periode sebelumnya," ajak Yeli. (rls/zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar