Ribuan Muslim Tuntut Nike Tarik Peredaran Sepatu Berlogo Mirip Lafaz Allah

  • Kamis, 31 Januari 2019 - 18:53:02 WIB | Di Baca : 1449 Kali

SeRiau - Ribuan warga muslim menandatangani petisi yang menyerukan produsen sepatu asal Amerika Serikat Nike menarik peredaran sepatu Nike Air Max 270 karena ada logo mirip lafaz Allah.

Nike Air Max 270 itu mengundang kecaman karena di bagian bawah sepatu ada logo yang tercetak mirip huruf Arab untuk kata Allah.

Dilansir dari laman Hurriyet, Kamis (31/1), seorang pemakai sepatu Nike, Saiqa Noreen membuat petisi itu di laman Change.org dua pekan lalu.

Noreen meminta Nike segera menarik 'sepatu dan semua produknya di seluruh dunia yang berdesain penistaan dan menyinggung karena ada logo yang mirip tulisan Allah'

"Ini sungguh keterlaluan dan mengejutkan, Nike membiarkan ada nama Allah di sepatu. Ini sangat melecehkan dan mnyinggung uslim dan menghina Islam. Islam mengajarkan kasih sayang, kebaikan, dan keadilan bagi kita semua," bunyi petisi Noreen itu.

Nike menjawab seruan petisi itu dengan mengatakan mereka sedang mencermati masalah ini dan menekankan logo Air Max dibuat tidak dengan sengaja seperti itu.

"Nike menghormati semua agama dan kami menangani masalah ini dengan serius," kata perwakilan Nike dalam perbincangan di NBC.

"Logo Air MAx dibuat dengan desain yang gayanya mewakili ciri khas Air Max. Logo itu bertujuan untuk menegaskan mereka Air Max saja. Dan segala arti lain atau diartikan lain itu terjadi tanpa disengaja."

Nike sebelumnya juga pernah mengalami hal serupa pada 1997 ketika logo 'Air' di bagian belakang sepatu mirip dengan lafaz Allah. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar