Imbangi Barca di Camp Nou, Tottenham ke 16 Besar Liga Champions 

  • Rabu, 12 Desember 2018 - 05:11:38 WIB | Di Baca : 1311 Kali

 

SeRiau – Barcelona bermain imbang saat menjamu Tottenham Hotspur pada laga pamungkas mereka di fase grup Liga Champions musim ini. Bermain di markas kebanggaan mereka, Camp Nou, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB, Barca harus rela berbagi angka dengan wakil Inggris tersebut.

Barca sempat unggul melalui gol tunggal pemain mereka, Ousmane Dembele, di awal babak pertama. Akan tetapi, pemain pengganti Spurs, Lucas Moura merusak pesta kemenangan anak-anak Blaugrana usai ia mencetak gol penyama kedudukan pada menit 85’. Hasil imbang ini sekaligus membuat Tottenham menjadi tim yang menemani Barca lolos ke babak selanjutnya.

Tampil di hadapan ribuan pendukung yang memadati Stadion Camp Nou, Barca langsung tancap gas sejak menit-menit awal babak pertama. Skuad asuhan Enersto Valverde tetap terlihat bermain dengan percaya diri Meski tampil tanpa pemain bintang mereka, Lionel Messi.

Tak butuh waktu lama, Blaugrana langsung mengambil alih jalannya permainan. Mereka bahkan berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Ousmane Dembele di menit ke-7. Dembele membuat Barca unggul usai berhasil melakukan serangan balik cepat.

Barca bermain dengan sangat baik meski beberapa pemain penting mereka seperti Messi, Sergio Busquets, Jordi Alba, hingga Gerard Pique berada di bangku cadangan. Apapun hasil di laga kontra Spurs ini memang tak mengubah posisi Barca sebagai juara Grup B.

Hal itu yang membuat Valverde memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain kunci mereka di laga kali ini. Kembali ke jalannya pertandingan, Tottenham yang berada dalam posisi tertinggal bukan tanpa perlawanan.

Mereka beberapa kali melakukan serangan-serangan berahaya ke lini pertahanan Barca. Beruntung, para pemain belakang Barca termasuk sang kiper, Jasper Cillesen, tampil cukup apik. Barca pun berhasil menyudahi babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Sergio Busquest dimasukkan di babak kedua. Valverde terlihat ingin memperkuat lini tengah tim yang terus menjadi sasaran empuk tim tamu di babak pertama tadi. Setelahnya, tak banyak yang terjadi. Babak kedua berjalan seperti halnya babak pertama tadi.

Akan tetapi, kali ini tim tamu sepertinya menemukan celah untuk lebih menguasai bola. The Lilywhites bermain lebih berani. Mereka bahkan beberapa kali melakukan serangan-serangan berbahaya ke lini pertahanan Barca.

Lagi-lagi Cillessen melakukan tugasnya dengan sangat baik di bawah mistar gawang Barca. Penjaga gawang asal Belanda itu tercatat melakukan beberapa kalui penyelamatan krusial untuk timnya. Jual beli serangan antara kedua tim pun terus terjadi di babak kedua.

Tottenham memberikan kejutan dengan berhasil menyamakan kedudukan di lima menit akhir jelang laga usai. Keraja sama apik antara Harry Kane dan Lucas Moura membuat mereka mampu menahan imbang Barca di Camp Nou.

Hasil imbang ini sekaligus membuat Tottenham menjadi tim yang menemani Barca lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, di laga lain, Inter gagal menundukkan PSV usai bermain imbang 1-1.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Tottenham Hotspur di Liga Champions 2018-2019:

BARCELONA (4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Juan Miranda, Clement Lenglet, Thomas Vermaelen; Arthur, Ivan Rakitic, Carles Alena; Coutinho, Ousmane Dembele, Munir El Haddadi.
Cadangan: Lionel Messi, Sergio Busquets, Arturo Vidal, Jordi Alba, Gerard Pique, Denis Suarez, Marc-Andre ter Stegen.

TOTTENHAM (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kyle Walker-Peters, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks; Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane.
Cadangan: Paulo Gazzaniga, Olver Skipp, Eric Dier, Ben Davies, Lucas Moura, Fernando Llorente, Erik Lamela.

 

 

 

Sumber okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar