Koalisi Umat Madani Bujuk Amien Rais agar Mau Maju Capres di 2019

  • Sabtu, 30 Juni 2018 - 18:59:00 WIB | Di Baca : 1262 Kali

SeRiau - Koalisi Umat Madani (KUM) mengatakan Amien Rais telah siap menjadi capres di Pemilu 2019 mendatang. Bahkan menurut Ketua KUM, Syarwan Hamid, Amien Rais akan berjuang sampai titik darah penghabisan untuk memenangkan kontestasi politik lima tahunan tersebut. 

Awalnya Syarwan menceritakan tentang pihaknya membujuk Amien agar maju di Pilpres 2019. Karena pada Rakornas 212 di Depok lalu, Amien telah menyatakan tidak akan maju lagi sebagai capres. Bujukan dilakukan beberapa kali, berawal ketika Amien akan berangkat ke Makkah, lalu berlanjut setelah Amien dari Makkah

"Usai dari Mekkah, kami berlima menghadap. Dia menolak jadi presiden, terus kami bilang 'ini bukan soal Bapak jadi presiden, tapi soal keselamatan NKRI dari kehancuran yang sudah pasti, bapak jangan menolak, selamatkan NKRI, selamatkan bangsa Indonesia'," papar Syarwan dalam sambutanya saat deklarasi KUM pada Amien di RM Aula RM Al-Jazeera, Polonia, Jakarta Timur, Sabtu (30/6). 

Menurutnya, Amien terharu dengan bujukan yang dilakukan oleh anggota KUM, sehingga Amien bersedia untuk 'turun gunung' di Pilpres 2019 mendatang. 

"Beliau terharu, kemudian nulis di Al-Qur'an, lima nama kami yang memperjuangkan, yang mengusung beliau. Sampai dalam pertemuan yang beberapa kali, beliau bersedia Insyaallah bersedia. 'Insyaallah saya akan berjuang sampai titik darah penghabisan'. Itu komitmen beliau (Amien)," ungkap Syarwan. 

Syarwan menyatakan Amien merupakan sosok yang pantas memimpin Indonesia ke depan. Terlebih dia menganggap saat ini Indonesia berada dalam fase menuju kemusnahan. 

Sosok Amien yang merupakan mantan Ketua MPR, mantan Ketua PAN dan mantan Ketua Ormas Muhammadiyah, dinilai mempunyai kredibilitas yang cukup untuk menyelematkan Indonesia. 

"Kami meminta Bapak Amien Rais untuk segera 'turun gunung' untuk memenuhi panggilan umat untuk dapat memainkan peran penting dan strategis menyelamatkan nasib bangsa yang sedang di ujung tanduk dari kepunahannya," katanya.

KUM berharap Amien Rais dapat berdampingan dengan Ketum Gerinda Prabowo Subianto di dalam koalisi umat. Rencananya, usulan itu akan dibahas dalam perkumpulan ulama yang digelar pada bulan Juli mendatang. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar