Seleksi OSP, Slamet: Sekolah Kirim Alvin ke LOPI Jakarta 

  • Rabu, 28 Maret 2018 - 18:17:13 WIB | Di Baca : 1689 Kali

SeRiau - Alvin Saputra siswa SMAN 5 Pekanbaru berhasil terpilih sebagai peserta Olimpiade Sains Provinsi (OSP) bidang Astronomi. Alvin akan bersaing dengan peserta lainnya dari kabupaten/kota se Provinsi Riau
 
Kepala SMAN 5 Pekanbaru Slamet. SPd mengatakan sebagai bentuk kesiapan siswa menghadapi OSP, pihak sekolah mengirimkan Alvin mengikuti pembinaan di Lembaga Olimpiade Pendidikan Indoensia (LOPI) Jakarta selama satu minggu.

" Kita mendukung penuh prestasi siswa dalam OSP. Buktinya, ya Alvin kita kirim ke LOPI Jakarta untuk mematangkan hadapi OSP tanggal 17 april mendatang," kata Slamet SPd, Rabu (28/3) di Pekanbaru

Diterangkan Slamet, Alvin akan mengikuti pembinaan mulai tanggal 8 hingga 14 april mendatang. Seluruh biaya mulai dari akomodasi dan konsumsi ditanggung pihak sekolah. Menurutnya, Alvin mempunyai potensi besar  meraih juara di bidang Astronomi. 

Loading...

Mengingat hasil passing grade astronomi yang dirilis Disdik Riau, rangkingnya berada diurutan kedua. Apalagi Alvin masih duduk dikelas X peluang untuk bersaing tahun depan juga masih memungkinkan.

" Sebenarnnya, pembinaan bisa saja di Pekanbaru namun tenaga pembimbingnya masih sangat minim. Kalau mendatangkan pembimbing dari Jakarta, biaya yang dikeluarkan cukup besar, belum lagi paralatan disini minim. Makanya dengan pertimbangan itulah, kita kirim Alvin ke Jakarta ditambah lagi peralatan di Lembaga Olimpiade cukup lengkap ketimbang di Pekanbaru," kata Slamet

Slamet juga berharap dengan pembinaan yang maksimal, dirinya sangat optimis siswanya bisa mewakili Riau di tingkat nasional bidang astronomi. Selain Alvin, masih ada satu lagi siswa SMAN 5  yang mengikuti OSP bidang ekonomi hanya saja pembinaan dilakukan di Pekanbaru.

" Kita akan datangkan dosen untuk membina siswa kita dibidang ekonomin. Disini dosen ekonomi banyak kompeten dan berpengalaman," ujar Slamet (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar