Pep Guardiola Nantikan Kejutan Aymeric Laporte

  • Selasa, 30 Januari 2018 - 22:56:19 WIB | Di Baca : 1530 Kali

 


SeRiau - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menantikan kejutan dari pemain anyar mereka, Aymeric Laporte. Pelatih asal Spanyol itu mengaku sudah memperhatikan bakat Laporte sejak masih bermain di level junior bersama Athletic Bilbao.

Guardiola juga menyakini tak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Premier League. Meski demikian, manajer asal Spanyol itu bakal bersabar menunggu kemampuan terbaik Laporte.

"Premier League mungkin memiliki banyak perbedaan. Namun, saya yakin Laporte memiliki tingkat intelejensi yang tinggi. Biasanya akan sangat sulit bagi pemain baru, tetapi kami akan bersabar menantikan penampilan terbaiknya," ujar Guardiola dikutip dari situs resmi Manchester City, Senin (30/1/2018).

"Dia sudah bermain di level tertinggi La Liga sejak belia, Kekuatannya ada pada duel udara dan kecepatan," sambung mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Kemampuan Laporte yang luar biasa membuat Manchester City merogoh kocek dalam demi mendapatkan bek asal Prancis tersebut. The Citizens ditaksir menebus laporte dengan nilai transfer 57 juta poundsterling (Rp 949 miliar).

Nilai tersebut menjadikan Laporte sebagai bek termahal kedua di dunia setelah pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk yang ditebus dengan harga 60 juta poundsterling.

Aymeric Laporte menandatangani kontrak hingga 2023 bersama Manchester City. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi rekrutam keenam Pep Guardiola pada musim 2017-2018.

 

 

 


Sumber bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar