Polisi Bengkalis Gagalkan Penyeludupan 23 TKW Ke Malaysia

  • Selasa, 30 Januari 2018 - 22:45:20 WIB | Di Baca : 1513 Kali

 

PEKANBARU,SeRiau - Sebanyak 23 orang perempuan diduga akan dikirim ke Malaysia sebagai TKI Ilegal berhasil diamankan Polres Bengkalis, Senin (29/1) sore. Mereka diamankan disebuah ruko berada di Jalan Kelapapati Laut Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKPB Abas Basuni menjelaskan, terungkapnya rencana perdagangan manusia ke Malaysia ini berawal dari informasi masyarakat terkait keberadaan sejumlah wanita di dalam ruko yang terletak di Kelapapati Laut.

 

"Dari informasi masyarakat kita lakukan penyelidikan kebenaranya. Saat mendatangi ruko tersebut ternyata benar ada 23 orang wanita yang berasal dari luar Bengkalis," terang Kapolres, Selasa (30/1) siang.


Menurut Kapolres setelah melakukan pemeriksaan terhadap 23 orang ini, mereka mengaku akan di bawa ke Malaysia untuk dipekerjakan."Kemudian langsung kita bawa ke Mapolres untuk dilakukan pendataan lebih lanjut, " kata Kapolres.


Selain perempuan diduga TKI Ilegal ini, Polres Bengkalis juga membawa pemilik ruko bernama Jaini (44) untuk dilakukan pemeriksaan. "Pemilik ruko juga kita amankan dan di bawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut, " kata Kapolres.(tpc/rpls/nor)





Berita Terkait

Tulis Komentar