Tim Relawan Ade Hartati Deklarasikan Dukungan Pasangan Syamsuar - Edy Natar di Pilgubri

  • Selasa, 23 Januari 2018 - 10:13:00 WIB | Di Baca : 1164 Kali

 


Pekanbaru, SeRiau- Tim Relawan Ade Hartati atau lebih dikenal dengan Tirai mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Syamsuar dan Brigjen Edy Natar Nasution pada pemilihan Gubernur Riau mendatang.

Ketua tim relawan Tirai, Doni Herman, ketika dikonfirmasi terkait keputusan tersebut mengatakan, langkah ini didasari beberapa faktor dan indikator, sehingga para relawan sepakat membulatkan dukungan.

Loading...


"Nilai pertama kita melihat pasangan Syamsuar dan Edy Natar sebagai sosok yang agamais, dan selalu menampilkan kesederhanaan. 

Dilain hal keberhasilan Syamsuar dalam dua periode sebagai Bupati Kabupaten Siak, dan itu bisa kita lihat dari pembangunan diberbagai sektor," ungkap Doni, Selasa (23/1/2018).

Tidak hanya itu, kalau dilihat dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau, Syamsuar, merupakan Bupati yang kerap menerima penghargaan dan piagam keberhasilan dalam memimpin suatu wilayah.

"Hal itu pastinya karena perogram-perogram Syamsuar sebagai Bupati sukses dan pro terhadap masyarakat, apalagi program kesehatan gratis, sekolah SLTA gratis, serta kepedulian dengan kaum ibu dan perempuan yang sangat terlihat jelas keberhasilannya," tuturnya.

Sementara untuk pasangannya Edy Natar Nasution, sebut Doni lagi, dinilai sebagai sosok mewakili lelaki melayu yang gagah, tegas dan berani dengan bintang satu dipundaknya selaku seorang militer.

"Jadi sangat paslah kita menilai. Calon gubernur nya seorang birokrat dan wakilnya dari sosok aparat keamanan negara. Terlebih lagi Syamsuar dan Edy Natar Nasution sama-sama asli Putra daerah," terangnya.

Ditanyakan terkait langkah Tirai untuk memenangkan pasangan Syamsuar dan Edy Natar Nasution, Doni menyebut akan lebih mengambil segmen perempuan yg ada di Kota Pekanbaru.

"Pemilih perempuan pada Pilkada Kota Pekanbaru yang lalu ada sekitar 286,657 dengan partisipasi pemilih 51,64 persen. Kita asumsikan untuk pilgubri ini partisipasi paling tinggi cuma 70 persen, dengan perkiraan pemilih perempuan 223.592, dan kami yakin bisa menyumbangkan 20 persen suara dari pemilih perempuan, yaitu sebesar 44.718 suara," ungkapnya.

Disamping itu, Doni juga membeberkan tim yang ia ketuai sudah ada di 83 kelurahan, dan itu menyebar baik di Rt maupun Rw, bahkan hingga ketingkat 1796 tps.

"Insyaallah kalau dengan empat pasangan calon ini, Syamsuar dan Edy Natar bisa menang di Kota Pekanbaru, terlebih ditopang tokoh yg dipercaya kaum ibu yaitu ibu Ade Hartati Rahmat yg juga anggota DPRD Provinsi Riau dapil Kota Pekanbaru dari partai PAN," pungkasnya. (***)

 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar