Polisi Amankan Dua Penyeludup Ratusan HP di Inhil

  • Selasa, 26 Desember 2017 - 10:58:06 WIB | Di Baca : 1656 Kali

PEKANBARU,SeRiau - Polsek Tanah Merah, Kabupaten Inhil Provinsi Riau, menggagalkan penyelundupan ratusan handphone (HP) berbagai merek yang dibawa dari Batam, Kepulauan Riau. Dua orang turut diamankan, diduga sebagai penyelundup barang tersebut.

Jumlah handphone selundupan itu jika ditotal mencapai 288 unit. Mereknya pun beragam, mulai dari Sony Z3, Iphone X, Iphone 8+, LG V 10, Sony Z4, Z3C, Samsung Galaxy S7, Galaxy S5, Sony Z2, X2P, Z3+, Galaxy S8, Note 5, J7 Prime, Iphone 6, 6S, Ipad Apple, Iphone 7+ dan sebagainya.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra menuturkan, terbongkarnya penyelundupan handphone asal Batam ini bermula, Ahad (24/12/17) sore lalu, saat Bhabinkamtibmas Tanah Merah mendapat informasi dari warga terkait keberadaan dua orang yang mencurigakan.

Kedua orang itu menginap disalah satu penginapan di sana. Berlanjut, aparat berwajib pun melakukan penyelidikan. Diketahui, mereka berdua juga membawa tiga kotak kardus yang saat itu belum diketahui apa isinya. "Informasi itu kita tindaklanjuti," tutur AKBP Rony, Selasa (26/12/17) pagi.

Setelah dipastikan kamar tempat kedua orang itu menginap, jajaran Polsek Tanah Merah pun kemudian melakukan penggerebekan. Dalam kamar ini, aparat menemukan keduanya. Mereka diketahui berinisial TH asal Kepulauan Riau dan AM asal Provinsi Lampung.

"Tiga kotak yang mencurigakan itu kita cek, ternyata isinya adalah handphone berbagai merek, yang dikirim dari Batam, Kepulauan Riau. Untuk proses penyelidikan, kedua laki-laki tersebut langsung kita bawa ke Polsek Tanah Merah untuk dimintai keterangannya," singkat Kapolres Inhil.

TH dan AM pun disangkakan atas tindak pidana penyelundupan handphone. Jika dilihat dari merek-mereknya, handphone yang diduga selundupan tersebut terbilang bervariasi dan cukup diminati di pasaran, bahkan jumlahnya tidak sedikit, hampir 300 unit.

 

 

 


Sumber : Riauplus





Berita Terkait

Tulis Komentar