One Planet Summit di Paris,

Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman Wakili Parlemen se- Indonesia

  • Senin, 11 Desember 2017 - 19:54:09 WIB | Di Baca : 1866 Kali

 

 

Pekanbaru, SeRiau - Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman ikut menghadiri acara one planet summit di Paris, Perancis yang digelar pada 11 Desember-13 Desember 2017. Dalam acara ini Noviwaldy ditunjuk sebagai wakil unsur parlemen se-Indonesia.

"Persiapan menuju Paris for KTT One Planet Summit. Masih belum habis pikir dengan Pusat (Pemerintah Pusat, red) kenapa minta saya untuk mewakili unsur Parlemen se Indonesia di Paris," ujar Noviwaldy dalam akun Facebooknya, Senin (11/12/2017) sore.

Selain itu tiga menteri Kabinet Kerja yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri ESDM Igansius Jonan dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, juga diberangkatkan pada acara Konferensi Tingkat Tinggi tersebut.

Acara ini digagas oleh Presiden Perancis, Emmanuel Macron untuk memperkuat tekad maupun komitmen atas Perjanjian Paris atau Paris Agreement.

Kehadiran Indonesia nantinya akan menjadi penegasan dan mendorong penyelesaian proses perundingan, prosedur dan pedoman/guideline operasional Paris Agreement.

Selain itu, Indonesia juga akan menginformasikan capaian dan tingkat kemajuan upaya pengendalian perubahan iklim di Indonesia.( rilis)





Berita Terkait

Tulis Komentar