Ciptakan Destinasi Wisata

" Pemkab Rohil Kembangkan Objek Wisata Danau Gatal "


ROKAN HILIR, SeRiau – Setiap daerah memiliki berbagai potensi yang bias dikembangkan, baik itu dalam jangka waktu pendek maupun jangka waktu panjang. Namun hanya dibutuhkan kelihaian seorang pemimpin daerah tersebut bagaimana bisa menciptakan peluang yang bisa menghidupkan berbagai sector pembangunan di daerah tersebut.

Dikabupaten rokan hilir, terdapat beberapa sumber daya alam yang seyogyanya dapat dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai kekayaan daerah seperti halnya sumber daya alam, sumber daya maupun hingga potensi lainnya yang belum tergali secara maksimal.

Salah satunya objek wisata danau gatal yang terletak di kepenghuluan baganjawa pesisir kecamatan bangko, dimana belakangan ini lokasi tersebut sering dikunjungi oleh masyarakat bahkan hingga warga luar daerah rohil.

Objek wisata danau gatal dengan luas 12 hektar ini menyuguhkan pemandangan berupa pecahan pulau pulau kecil yang terlihat indah yang diyakini bisa memanjakan mata para pengunjung ketika berada di lokasi tersebut. Saat ini objek wisata danau gatal kerap kali dijadikan warga sebagai lokasi pelampiasan hobi memancing, selain pulau, didanau ini juga terdapat ribuan ikan jenis nila yang diizinkan oleh pengelola danau untuk dipancing.
                     
Selain memancing, setiap pengunjung yang dating di danau ini juga bisa menghabiskan waktu bersama keluarga untuk bersantai sambil menikmati alam terbuka danau gatal, dimana disetiap pulau telah tersedia pondok kecil untuk bersantai keluarga.

Sekretaris daerah rohil surya arfan yang baru baru ini meninjau langsung lokasi wisata danau gatal merasa terharu melihat keindahan serta keramaian pengunjung pada saat itu, dirinya menyakini jika destinasi wisata ini benar benar dikembangkan maka akan berpotensi menambah pendapatan asli daerah.

“ pemerintah daerah beberapa waktu lalu loaksi ini sudah digali dalam rangka untuk mengembangkan objek wisata di rohil, harapan kita kedepannya agar dapat dikembangkan fasilitas yang dibutuhkan, kata surya .

Perhari para pengunjung yang berkunjung ke wisata danau gatal bisa mencapai puluhan pengunjung bahkan jika memasuki waktu weekand dan libur panjang bisa mencapai ratusan pengunjung.

“ ini suatu objek wisata yang cukup menjanjikan oleh karena itu kedepannya akan mebagi porsi dalam membangun fasilitas di lokasi ini”, ujarnya.

Pemkab rohil berharap peran serta dari pemerintah epenghuluan untuk mebangun objek wisata danau gatal yang anntinya bisa dijadikan sebagai pemasukan desa itu sendiri.

Pemerintah rokan hilir juga berencana akan membuat sebuah spot untukbernang bagi anak anak 
“ kita juga akan siapkan kamar kecil sebagi bilasnya sehingga selain bisa memancing anak anak kita juga bisa berenang disana, “ harapnya.
                      
Dalam waktu dekat pemkab rohil bersama pemerintah kecaatan akan mencari solusi untuk memenuhi saran prasarana penunjang objek wisata danau gatal agar membuat betah para pengunjung.

Sementara itu menurut tokoh masyarakat rohil H. Syafruddin mengatakan kehadiran wisata danau gatal merupakan anugrah yang terbesar yang dimiliki oleh pemkab rohil, setidaknya dengan luas 12 hektar yang terdiri dari pulau pulau kecil dan murni proses alam.

“ kita meminta kepada pemerintah daerah supaya dibenahi untuk lebih baik sehinbgga pengunjung luar bisa menikmati suasana objek wisata didanau gatal ini “ harap iput.

Pria yang sering dipanggil iput ini menjelaskan saat ini masyarakat rohil khususnya bagansiapiapi haus akan hiburan sehingga kehadiran objek wisata danau gatal bisa menjadi solusi berlibur bagi keluarga yang ada di rohil khsusnya bagansiapiapi.

“ danau ini cocok untuk berlibur bagi keluarga baik itu bisa memancing bahkan bisa bermain berenang, kita berharap pemerintah bisa peduli terhadap objek wisata danau gatal ini," ungkapnya.


                      
Selain objek wisata danau gatal, pemerintah kabupaten rokan hilir juga gencar melakukan pengembangan objek wisata di kecamatan lainnya, hal tersebut dilakukan untuk memajukan daerah serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terlebih dalam peningkatan pendapatan asli daerah. Diharapkan dengan berkembangnya objek wisata di rokan hilir bisa membawa angina segar bagi masyarakat untuk berlibur sehingga tidak perlu untuk berl;ibur keluar daerah. ( Adv/HUmas/Pemkab ).



Berita Terkait

Tulis Komentar