Wujudkan Pelayanan Maksimal

" Bupati Rokan Hilir Resmikan Kantor Camat "

ROKAN HILIR, SeRiau – Pemerintah kabupaten Rokan Hilir terus berupaya dalam menciptakan pelayanan maksimal kepada masyarakat, berbagai cara ditempuh mulai dari pembangunan infrastruktur baik ditingkat kelurahan,kepenghuluan kecamatan hingga tingkat kabupaten sendiri. 

Seyogyanya pelayanan pemerintah itu terletak di tingkat yang paling rendah yakni kecamatan dan kepenghuluan bahkan ke tingkat R-T, sebab pelayanan tersebut dapat langsung dirasakan oleh masayrakat.

Keingingan untuk mewujudkan pelayanan maksimal kepada masyarakat perlahan lahan terus diupayakan oleh pemkab rohil salah satunya membangun kantor camat yang merupakan ujung tombak masayrakat untuk mendapatkan pelayanan.

Salah satunya pembangunan kantor camat kecamatan pasir limau kapas kabupaten rokan hilir . Teptnya pada tanggal 12 september lalu, bupati rokan hilir H. Suyatno didampingi Ketua DPRD Rohil nasrudin Hasan Meresmikan Kantor camat Pasir Limau kapas. Pada peresmian tersebut juga dihadiri oleh camat pasir limau kapas Idris, Upika serta para datuk penghulu.

Peresmian ditandai dengan pembukaan plang nama oleh bupati rokan hilir didampingi ketua dprd rohil beserta upika kecamatan pasir limau kapas.


 
Usai peresmian Bupati rokan hilir suyatno beserta rombongan meninjau satu persatu ruangan kerja yang terdapat di kantor tersebut. Suyatno menilai kondisi kantor camat sudah lebih baik dari sebelumnya dan diharapkan pelyanan kepada masyarakat dapat ditingkat.

“ Alhamdulillah kantor ini cukup bagus dan letaknya sangat stratgeis yang mengapit dua kecamatan yaitu kecamatan palika dan paneng tengah, dan letaknya sangat strategis dan dinilai berpotensi berkembang kedepannya, “ ungkap suyatno saat peresmian .

Keberadaan kantor camat palika yang baru harus menunjukkan sikap kinerja yang baru terutama dalam melayani masyarakat, “ dengan megahnya kantor seperti ini jangan pelayanan kepada masayarakat berkurang, semkain bagus kantor dan harus semakin bagus pelayanan kita sebab mansyarakat menginginkan hal tersebut ,“ ujarnya.

Kondisi kantor camat palika yang diresmikan masih terdapat beberapa kekurangan seperti jalan masuk, lapangan upacara, penghijuan namun pemkab rohil berupaya secepatnya mungkin untuk menutupi kekurangan tersebut.

“ kita harus bersyukur dengan dibangunnya kantor camat yang megah ini  meskipun masih terdapat beberapa keurangan, kita akan secepatnya menutupi kerungan tersebut," tegas suyatno.

Sementara itu ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan yang menghadiri peresmian kantor camat palika berharap hadirnya fasilitas baru tentunya menambah semangat baru bagi staf kantor camat untuk bekerja, mengingat kondisi keuangan daerah yang menurun tentunya berdampak pada gaji seluruh pegawai dan honor termasuk di kecamatan palika, dprd berupaya segera mencari solusi atas permasalahan itu.

“ meskipun kantor baru tapi kondisi gaji yang tidak stabil tentunya tidak akan menjadi semnagat baru bagi staf kantor camat, akan tetapi semua itu ada proses dan kami dari dprd akan berupaya bagaimana kondisi saat ini bisa stabil, “ kata nasrudin.

Nasrudin juga mengatakan bahwa saat ini belum ada wacana untuk menaikan gaji para pegawai dan honor akan tetapi bagaimana membayar tepat waktu yang akan diusahakan oleh pemerintah dan DPRD.

“ bukan pemerintah daerah tidak mau membayar akan tetapi uangnya belum masuk, kemaren kita saya dan pak bupati ke kementerian keuangan  mempertanyakn dana kita yang belum ditransfer dari pusat, kita berharap bisa secepat mungkin terealisasi agar hutang dan gaji yang tertunda bisa secepatnya dibayarkan," harapnya.

Dalam kesempatan itu bupati rokan hilir suyatno beserta rombongan juga meninjau pembangunan jalan antara labihan batu dengan rokan hilir yang bersumber dari provinsi riau. Selian itu suyatno juga meninjau pembangunan puskesmas yang tahun ini akan dkerjakan.

“ masih banyak yang perlu kita benhai di kecamatan pasir limau kapas ini termasuk masjid raya yang belum sepurna, ini merupakan tanggungjawab kita dan segera disiapkan, “ dikatakan suyatno.

Meskipun dalam kondisi keuangan yang menurun namun pemkab rohil tetp semnagat dalam melaksanakan program pembangunan, “ kondisi keuangan kita yang menurun kita tidak akan patah semnagat dalam menggerakkan pembangunan, kita akan berjuang ke provinsi hingga nasional.


                    
Dengan diresmikannya kantor camat pasir limau kapas serta perencanaan pembangunan yang sudah disusun merupakan komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan. Dalam realisasinya tentunya diharapkan peran serta seluruh masyarakat rohil agar program tersebut benar benar terealisasi tepat sasaran. 

Pembangunan hingga poeresmian kantor camat tidak hanya dilakukan di kecamatan pasir limau kapas saja melainkan juga menyebar di kecamatan lainnya dengan tujuan untuk mewujudkan pelayanan maksimal kepada masyarakat. ( ADV/Humas/Pemkab Rohil )



Berita Terkait

Tulis Komentar