Pelayanan Kesehatan Sepanjang Cuti Bersama Dinilai Baik

  • Senin, 10 Juli 2017 - 00:34:24 WIB | Di Baca : 699 Kali

 

KARIMUN, SeRiau - Pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Karimun sepanjang cuti bersama hari raya Idul Fitri dinilai cukup baik. Hal itu dibuktikan tidak adanya komplain dari masyarakat.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim memastikan hal itu. Dia beralasan karena setiap saat selalu memastikan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini Dinas Kesehatan, yang kemudian diteruskan kepada Direktur RSUD Muhammad Sani dan seluruh Puskesmas.

Loading...

"Alhamdulillah pelayanan kesehatan selama cuti bersama hari raya Idul Fitri sudah berjalan denghan maksimal. Sampai detik ini tidak ada keluhan masyarakat soal pelayanan di kesehatan. Artinya kan kita berhasil mengontrol pelayanan kesehatan diluar dari pada jam kerja," ucap Anwar Hasyim.

Tindakan yang dilakukan menurutnya, selalu mengontrol Kepala OPD bersangkutan, bahkan sekali-sekali menanyakan seperti apa teknis pelayanan dan kontrol itu dilakukan secara berkelanjutan. 


"Saya sering telepon bagaimana kondisi dan pelayanannya, supaya mereka sadar bahwa mereka diawasi terus," katanya.

Tentunya lanjut Anwar, dalam melakukan kontrol tidak hanya saat cuti lebaran saja, setiap saat pun harus ditanyakan bagaimana pelayanan di RSUD dan Puskesmas.

"Karena yang namanya aparatur sipil negara (ASN) adalah sebagai pelayan masyarakat, abdi masyarakat, abdi negara. Karena mereka digaji oleh pemrintah untuk kepentingan masyarakat. Makanya kita kontrol terus," tutup Anwar.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar