391 Petugas Kebersihan Terima Honorarium 13  dan Sembako Gratis

  • Ahad, 18 Juni 2017 - 00:22:32 WIB | Di Baca : 1526 Kali

 

KARIMUN, SeRiau - Sebanyak 391 orang petugas kebersihan dari seluruh unit dan tugas se Kabupaten Karimun Karimun menerima honorarium 13, dengan nilai satu bulan gaji sesuai besaran tiap bulan yang didapat di setiap unit, penyerahanny dilaksanakn secara simbolis oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di rumah dinasnya, Sabtu pagi (17/6).

Selain honorarium 13, para tim kebersihan itu pun mendapatkan bantuan sembako bersumber dari Kanwil Bea dan Cukai Khusus Kepri yang isinya adalah beras, sarden, bawang, minuman kaleng untuk lebaran dan cabe merah. Yang kesemuanya merupakan barang tangkapan dari Bea dan Cukai yang diajukan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq agar dapat dihibahkan.

Loading...

Dalam kesempatan itu Rafiq mengharapkan agar apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan mampu membantu mengurangi beban saat menyambut hari raya idul fitri yang tinggal beberap hari lagi dijelang.

"Hari ini kita bagikan honorarium 13 plus sembako hibah dari Kanwil DJBC Khusus Kepri. Dari pada barang tangkapan itu dimusnahkan lebih baik dimanfaatkan. Makanya saya datang ke BC untuk menyampaikan permintaan hibah atas nama pemerintah daerah," kata Rafiq.

Tidak hanya untuk petugas kebersihan, Pemkab Karimun juga kebagian hibah berupa tossa untuk armada kebersihan yang diserahkan oleh Asosuiasi Pengusaha Granit Kabupaten Karimun (APGK2) sebanyak 12 unit.

"Mudah-mudahan ini berkah dari perolehan piala adipura tahun lalu. Kita bukan takabur tapi kita memetik pelajaran bahwa Kabupaten Karimun mampu meraih predikat kota bersih dengan didapatnya piala adipura tahun 2016 lalu. Mudah-mudahan tahun ini kita bisa mempertahankannya," ucap Rafiq lagi.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan Kabupaten Karimun, Rosmawati mengatakan, honorarium 13 yang diterima oleh 391 petugas kebersihan mendapatkan satu bulan gaji sesuai besaran yang didapat tiap bulannya. Seperti misalnya supir truk Rp1.500.000, tukang sapu Rp1000.000, petugas pengangkut sampah kedalam truk sampah Rp1.200.000 dan banyak lagi termasuk penggali parit, petugas lampu taman serta yang lainnya.

Adapun bantuan 12 unit tossa dari APGK2 akan diserahkan untuk kendaraan operasional kebersihan di Kecamatan Meral dua unit dan disebar ke dua Kelurahan, satu unit Kecamatan Meral Barat, dua unit Kecamatan Tebing, satu unit Kecamatan Karimun dan satu unit untuk Pasar Puan Maimun.

"Nantinya tossa bantuan dari APGK2 itu kita fungsikan untuk menyisir sampah di gang-gang kecil, mereka ini yang mengangkut menuju tempat pembuangan sementara (TPST)," kata Rosmawati.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar