Ajang Ujicoba Atlet Karimun Jelang Pra PON

14 Tim Berlaga Dalam Turnamen Sepak Takraw Dispora

  • Jumat, 17 Maret 2017 - 19:03:08 WIB | Di Baca : 1485 Kali

MERAL BARAT, SeRiau - Menguji kemampuan para atlet sepak takraw di Kabupaten Karimun, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun menggelar turnamen sepak takraw tingkat nasional dengan mengundang atlet dari berbagai daerah serta negara tetangga, Jum'at (17/3).


Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam membuka turnamen tersebut di GOR tertutup Badang Perkasa Kecamatan Meral Barat menekankan kepada para atlet yang bertanding hendaknya menjungjung tinggi sportipitas.


"Ini (sepak takraw) merupakan salah satu cabang olahraga andalan kita di Kabupaten Karimun, sehingga sempat mengharumkan nama daerah sampai ketingkat nasional," ucap Rafiq.


Bahkan lanjut dia, ada beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan Karimun juga tak dapat dianggap remeh bagi kabupaten kota lainnya di Kepri, seperti misalnya untuk voli, karate, silat yang bahkan sudah mampu meraih prestasi sampai tingkat internasional.


Dari turnamen yang digelar selama lima hari kedepan itu, Rafiq berharap agar mampu menjaring bibit baru dari cabang olahraga sepak takraw. Disamping itu pula sebagai langkah persiapan menghadapi Pra PON atau Porprov tahun ini, yang rencananya akan digelar di Kota Tanjungpinang.


Sementara Kadispora Kabupaten Karimun, Mahyudin mengatakan, jumlah peserta yang ikut bertanding pada turnamen tersebut sebanyak 14 tim, yang berasal dari Provinsi tetangga yakni Riau, beberapa kota lainnya termasuk Kabupaten Anambas. Bahkan ada dua tim dari negara tetangga Malaysia yang ikut bertanding.


"Ini juga sebagai salah satu ajang seleksi atlet. Tahun lalu kita berhasil menyumbang emas bagi Kabupaten Karimun pada ajang Porprov dan untuk tahun ini harus mampu memeprtahankan prestasi yang telah diraih," harapnya.(*)





Berita Terkait

Tulis Komentar