Jangan Kalah Dengan Karimun

Gubernur Ajak Semua OPD Berbuat Lebih Baik

  • Kamis, 12 Oktober 2017 - 15:23:48 WIB | Di Baca : 1566 Kali

KARIMUN, SeRiau - Gubernur Kepri Nurdin Basirun tampak sedikit cemburu dengan berbagai prestasi yang diraih oleh Pemkab Karimun, sampai-sampai ia sempat sedikti memaksa para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Kepri untuk berdiri semua dihadapan masyarakat saat hadir pada HUT Kabupaten Karimun ke 18 di halaman rumah dinas Bupati Karimun, Kamis (12/10).


"Semua OPD yang hadir ikut bersama saya hari ini tolong berdiri sekejap. Sebagai struktur organisasi di Provinsi kita ini adalah abang bagi semua daerah. Jangan lah pula kita sampai kalah, malah daerah-daerah yang banyak berprestasi sementara kita di Provinsi tidak," ucap Nurdin.


Untuk itu, dia menegaskan kepada semua OPD di Pemprov Kepri jangan sampai kalah dengan raihan penghargaan yang diraih oleh semua Kabupaten Kota, segala aspek seharusnya Pemprov bisa lebih unggul.


Dia juga menegaskan kepada semua OPD Provinsi Kepri untuk awal tahun 2018 mendatang semua pelayanan sudah mulai menggunakan sistim elektronik.


"Tujuannya untuk mengecilkan bias-bias. Kemudian bagaimana E bajeting ini harus dapat berjalan dan TP4D pun harus diperkuat serta dimantaakan, supaya percepatan pembangunan dan penyerapan anggaran bisa maksimal," tegas Nurdin.


Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, cukup banyak prestasi yang berhasil diraih oleh Pemkab Karimun maupun masyarakat yang bersaing ditingkat nasional, beberapa diantaranya seperti opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima tahun berturut-turut, piala adipura kirana dua tahun berturut-turut, juara II tingakt nasional sebagai sekolah sehat yang diraih SDN 003 Kundur Utara dan menjadi Desa  Tanaman Obat Keluarga (Toga) terbaik tingkat Provinsi Kepri, sehingga mewakli Kepri ditingkat nasional serta menduduki empat besar.


"Cukup banyak prestasi yang kita raih tak terlepas dari kerjasama semua pihak. Semoga kedepan bisa ditingkatkan lagi," harap Rafiq.(*)





Berita Terkait

Tulis Komentar