Galeri Foto

Hearing Bersama Disperindag, Komisi II minta Data Pasar yang Dikelola Pemko 

25/5/2021

 

SeRiau-Komisi II DPRD Pekanbaru menggelar hearing bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru. Agenda rapat tersebut membahas terkait kebijakan Pemko Pekanbaru melalui dinas terkait dalam mengelola sejumlah pasar.

"Ada beberapa hal yang kami sampaikan kepada Disperindag bahwasanya tadi kita mempertanyakan ada berapa jumlah pasar yang dikelola oleh Pemko dan berapa pula jumlah pasar yang dikelola oleh pihak ketiga," kata H Fathullah usai rapat, Kamis (15/4/2021).

Politisi Gerindra ini mengatakan, terdapat lima pasar yang dikelola oleh pihak ketiga. Hal ini disampaikan oleh pihak Disperindag Kota Pekanbaru pada saat rapat kerja bersama Komisi II DPRD.

"Pemko kewalahan juga dalam mengelola pasar ini disebabkan karena tidak ramainya pengunjung. Jadi kalau dapat semua pasar ini harus dipihak-ketigakan. Memang lebih tinggi lebih pembayarannya, tetapi itu bisa membuat pasar menjadi lebih baik dari sisi tingkat pengunjung," terangnya.

Komisi II DPRD mengusulkan pengelolaan pasar tersebut dapat dipihakketigakan dengan sistem sewa apabila Pemko Pekanbaru tidak sanggup dalam mengurus pasar.

"Insya Allah, pasar akan ramai kalau pihak ketiga yang mengelola. Tetapi kalau Disperindag yang mengelola pasar itu ya kayak begitu begitu aja terus, malah yang ada pasar itu termakan usia," pungkas Fathullah.***

Suasana Hearing Antar Komisi II dengan Diseperindag
Tanpak Hadir Kadisperindag dan para staf saat hearing
Ketua Komisi II H Fatullah Saat memimpin hearing
Jajaran anggota Komisi II tanoak hadir dan mengikuti jalannya rapat
Sri Rubiyanti saat memberikan masukan terhadap pengelolaan pasar di Pekanbaru.