Semua Daerah Sudah Kirimkan Data Guru Bantu Dikdas, Sekdisdik Riau: Enam Daerah Sudah Cair.


 

Seriau,- Semua kabupaten kota di Riau sudah menyerahkan data permintaan gaji guru bantu Dikdas (TK, SD dan SMP) periode Januari Juni 2023. Bahkan 6 daerah sudah mencairkan gaji guru bantu

" Berdasarkan data yang kita terima dari BPKAD, sudah ada 6 daerah yang telah mencairkan gaji guru bantu. Keenam daerah tersebut yakni Dumai Siak, Pelalawan Inhu, Kampar dan Inhil," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau Tati Lindawati, Rabu (12/4) di Pekanbaru.

Sementara dua daerah lagi, kata Tati, dalam proses BPKAD Provinsi Riau yakni Pekanbaru dan Meranti. Dua daerah ini hanya menunggu hari pencairan saja lagi oleh masing masing BPKAD. Sedangkan Rohul masih dalam tahap verifikasi oleh BPKAD Provinsi Riau.

Selanjutnya, tiga kabupaten lagi yakni Bengkalis, Rohil dan Kuansing, data penerimaan gaji guru bantu sedang di proses oleh Disdik Riau." Yang terakhir mengirimkan data ke Disdik Riau itu Kuansing," kata Tati.

Tati juga mengatakan bahwa pembayaran gaji guru bantu dikdas tahap pertama ini langsung 6 bulan namun pembayaran gaji guru bantu setelah habis bulan dia mengajar. Pembayaran gaji guru bantu langsung ke rekening guru  penerima." Kita berharap jelang lebaran semua guru bantu di Riau sudah menerima gaji sehingga dana tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan berlebaran," ujar Tati. (zal)