SMAN 4 Pekanbaru Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

  • by Redaksi
  • Ahad, 19 Februari 2023 - 16:02:26 WIB

 

Seriau,- Keluarga Besar SMAN 4 Pekanbaru memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M, Kamis (16/2) pagi. Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman sekolah ini diikuti oleh guru dan seluruh siswa.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qori terbaik dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj. Yan Khoriana, M.Pd.

Dalam sambutannya, kepala sekolah menyampaikan kepada siswa untuk mengikuti acara dengan hikmad dan mengambil pelajaran dari ceramah yang disampaikan oleh ustadz serta meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari

" Untuk ananda semua, marilah kita dengarkan tausiah yang akan disampaikan ustadz nantinya dengan sebaik-baiknya. Ambilah pelajarannya dan  dapat pula di aplikasikan dalam kehidupan kita sehari hari," kata Khori,  Kamis (16/2)

Terlihat guru dan siswanya antusias dan  khusuk mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Marhalim,S.Ag.

Dalam tausiahnya, Ustadz Marhalim menguraikan kisah perjalanan Nabi Muhammad dalam Isra' mi'raj untuk menerima perintah sholat lima waktu bagi kaum muslimin.

Menurut Marhalim perintah sholat lima waktu ini menjadi kewajiban bagi setiap muslim. Dikatakannnya, orang beriman yang melaksanakan sholat lima waktu dengan khusuk akan dimasukan  Allah kedalam sorga firdaus yang penuh dengan  kenikmatan tiada tara.untuk itu sang Ustadz mengajak para jemaah pendengar untuk melaksanakan sholat lima waktu dengan penuh kekhusukan.

Acara ditutup dengan penampilan Nasyid Alif Kecil dan Rebana SMA 4 Pekanbaru yang selalu berhasil menjuarai event perlombaan tingkat kota dan provinsi.(rls/zal)