Pekanbaru Masih Puncaki Klasemen Sementara Porprov X Riau

  • by Redaksi
  • Senin, 14 November 2022 - 20:17:11 WIB

SeRiau - Kontingen Kota Pekanbaru terus menambah pundi-pundi perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kuansing. Kali ini, tambahan medali datang dari cabang olahraga (cabor) atletik.

Tambahan satu medali emas disumbangkan oleh Zamrizal dari nomor 10.000 meter jalan cepat putra. Kemudian satu medali perak dari Sila Safira di nomor lempar lembing putri, dan satu perunggu dari Lely Cristi di nomor 10.000 jalan cepat putri.

Dengan tambahan tiga medali dari cabor atletik, menjadikan Pekanbaru bertahan di puncak klasemen perolehan medali Porprov X Riau sementara dengan 10 emas, 6 perak dan 8 perunggu.

Kokohnya Pekanbaru di puncak klasemen perolehan medali Porprov X Riau sementara, Ketua Kontigen Pekanbaru Zulfahmi Adrian, sangat mengapresiasi perolehan medali yang diraih atlet-atlet Pekanbaru.

"Alhamdulilah, Kontingen Kota Pekanbaru mendapat posisi puncak sementara dengan tambahan medali emas dari cabor atletik di nomor jalan cepat putra. Ini merupakan hasil yang ingin kita wujudkan. Sehingga nantinya Kontingen Pekanbaru bisa mewujudkan target juara umum di Proprov Riau X tahun 2022," ujar Zulfahmi, Senin (14/11/2022).

Ia berharap, raihan medali ini dapat memotivasi atlet-atlet lainnya. Tak hanya di atletik, namun juga motivasi bagi cabor lainnya.

"Semoga menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain kota Pekanbaru yang belum bertanding. Mudah-mudahan ini sebagai penyemangat mereka terus menambah pundi-pundi medali," katanya.

Menurutnya, harapan tambahan medali emas lainnya akan datang dari beberapa cabor lainnya seperti panahan, menembahmk, karate, silat, dan petanque. Ia menilai, beberapa cabor yang sudah bertanding beberapa hari lalu masih ada harapan untuk menambah medali.

"Kita berharap dipanahan, menembak, karate atletik dan petanque masih memungkinkan untuk menambah. Dan atlet silat bertanding dari 9 nomor yang turun  8 lolos kebabak berikutnya," sebutnya.

Dari data yang dihimpun, cabor renang menyumbang 5 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Cabor karate 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Kemudian cabor senam 1 emas, 2 perunggu, petanque 1 emas. Selanjutnya cabor atletik 1 emas, 1 perak, 1 perunggu, dan taekwondo 1 perak. (***)