Pekanbaru Kalahkan Rohil, Tuan Rumah Kuansing Redam Bengkalis

  • by Redaksi
  • Senin, 14 November 2022 - 20:03:00 WIB

 

SeRiau - Teluk kuantan -- Kota Pekanbaru berhasil meraih poin penuh dilaga perdana  cabor sepakbola Porprov Riau X, kontra Rokan Hilir 1-0  di  grup A yang digelar di Lapangan Limuno Kuantan Singingi, Senin (14/11/2022).

Gol kemenangan tim Kota Bertuah di cetak Enrico Delfiendra menit ke 64, memanfaatkan heading keras kapten tim Zulhamdan Al Akbar umpan dari tendangan bebas pemain tengah Randi Syaputra  dari rusuk kiri.

Hasil positif ini menjadi modal awal bagi tim besutan Edri Marson menatap laga kedua grup A kontra Bengkalis yang harus menelan pil pahit kalah 3-2 dari tuan rumah Kuantan Singingi .

Plt Ketua Askot PSSI Kota Roni Saputra SH berharap seluruh pemain tidak cepat puas, karena masih ada dua laga grup tersisa.

"Kemenangan ini patut disyukuri, ini adalah modal penting untuk melakoni laga kedua kontra Bengkalis.Semoga anak-anak lebih fokus dan lebih siap lagi," kata Roni.

Disisi lain, pelatih Edri Marson memberikan apresiasi kepada seluruh pemain yang tak kenal lelah, meskipun pertandingan sempat tertunda akibat hujan lebat yang membuat lapangan tidak bisa digunakan untuk pertandingan

"Alhamdulillah, usaha Zulhamdan Al.Akbar dan kawan -kawan membuahkan hasil yang baik," sebut Edri yang didampingi pelatih fisik Yudi Waldi dan pelatih penjaga gawang Ikhsan Syarief.

Namun Edri mengakui masih banyak kelemahan yang harus diperbaiki.Secara penguasaan bola Bima Maulana dkk mendominasi, namun finishing touch masih terkendala.

"Mudah-mudahan dilaga kedua nanti finishing bisa diperbaiki dan Pekanbaru kembali meraih poin penuh.Mohon doanya dari masyarakat Pekanbaru," pungkasnya.(***)

Klasemen Sementara Grup A 
1. Kuantan Singingi 1 1 0 0 3-2 3
2. Pekanbaru  1 1 0 0 1-1 3
3. Bengkalis 1 0 0 1 2-3 0
4.Rokan Hilir 1 0 0 1 0-1 0