Sabarudi Resmi Gantikan Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru


 

SeRiau- Menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau Nomor KTTS. 971/VI/2022 Tanggal 8 Juni 2022. DPRD Pekanbaru secara resmi menggelar rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Peganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD kota Pekanbaru Sisa Masa Jabatan 2019-2024 Dari Partai Keadilan Sejahtera Atas Nama Muhammad Sabarudi, ST.

Rapat Paripurna DPRD Kota Pekanbaru itu turut dihadiri oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Mantan Walikota Pekanbaru 2017-2022 Firdaus, Mantan Wakil Walikota Pekanbaru 2006-2012 Erizal Muluk, dan Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru Dr Dahlan SH MH.

Kemudian Mantan Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, Ketua PAW DPRD Pekanbaru M Sabarudi. Lalu Wakil Ketua DPRD Ginda Burnama, Nofrizal, Tengku Azwendi, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Jamil, serta anggota DPRD dan kepala OPD Kota Pekanbaru dan tamu undangan.

Dalam rapat paripurna tersebut, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengucapkan terimakasih kepada Mantan Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani. Ia juga berharap kepada Ketua PAW DPRD Pekanbaru M Sabarudi dapat menjalankan amanah.

" Selamat dan tahniah kepada saudara Muhammad Sabarudi telah disahkan menjadi Ketua DPRD kota Pekanbaru untuk melanjutkan sisa masa jabatan 2019-2024," Ungkap Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. 

Pj Wako Pekanbaru berharap kepada Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad sabarudi dapat mendukung arah pembangunan Kota Pekanbaru dan menuntas beragam permasalahan yang masuk ditingkat legislatif.

"Selain itu, kami juga berharap agar hubungan dan kerjasama yang terjalin selama ini antar DPRD dengan pemerintah Kota  berjalan lebih baik," Ujarnya lagi. 

Kepada Hamdani Ketua DPRD kota Pekanbaru sebelumnya, Pj Wako Pekanbaru mengucapkan terimakasih dan pengahargaan sebesar-besarnya atas dedikasi selama menjabat sebagai ketua DPRD Pekanbaru.

" Kepada suadara kami Hamdani terimakasih atas dedikasi dan kerja selama ini sebagai Ketua DPRD kota Pekanbaru, mudah-mudah hubungan baik terus terjalin dengan baik,"Pungkas Muflihun. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, berharap kepada Ketua DPRD Kota Pskanbaru Muhammad Sabarudi bisa segera bekerja berkoordinasi dengan para pimpinan dan anggota DPRD Kota Pekanbaru yang lainnya. 

"Bangun komunikasi yang lancar dan mudah mudahan persoalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan persoalan lain bisa terselesaikan dengan pemerintah kota Pekanbaru. Intinya PR selama ini yang belum selesaikan oleh walikota Pekanbaru sebelumnya bisa diselesaikan dengan besinergi pemerintah kota dan DPRD," Harap Ginda. 

Ade Hartati Anggota DPRD Provinsi Riau dapil Pekanbaru ini tampak hadir dalam sidang istimewa Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Peganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD kota Peykanbaru Sisa Masa Jabatan 2019-2024 Dari Partai Keadilan Sejahtera Atas Nama Muhammad Sabarudi, ST.

Ade Hartati mengucapkan tahniah kepada rekan sekaligus sahabat lama sewaktu Ade duduk di legislatif DPRD Pekanbaru 2009-2014.

"Pertama kami ucapkan tahniah kepada sahabat lama kami Sabarudi. Saya yakin dan percaya sahabat kami mampu menjalin komunikasi senergitas bersama pemerintah kota dan pemerintah provinsi baik secara herizontal maupun vertikal. Kita berharap senergitas ini mampu membawa Pekanbaru lebih baik kedepannya," Harap Ade Hartati. 

Sementara itu,  Muhham Sabarudi usai dilantik sebagai Ketua DPRD kota Pekanbaru menyampaikan,  amanah ketua DPRD yang saat ini diemban merupakan tugas berat yang tetap harus dipikul. 

" Ini tugas berat yang harus dipikul, insyaallah target kedepan kita ingin DPRD kuat, kuat membela masyarakat. Kuat itu dilambangkan dengan kebersamaan kita dan bersinergi dengan pemerintah kota Pekanbaru," Ujar Sabarudi.  

Sebagaimana diberitakan sebelumnya. DPP PKS menunjuk Muhammad Sabarudi sebagai Ketua DPRD Pekanbaru untuk menggantikan Hamdani di masa sisa jabatan periode 2019-2024.

Pengumuman pergantian Ketua DPRD Pekanbaru ini dilakukan dalam Rapat Paripurna ke 1 Masa Persidangan III DPRD Kota Pekanbaru Tahun Sidang 2021/2022, Selasa, 17 Mei 2022.(***)