Polsek Pangkalan Kerinci Gelar Sosialisasi Saber Pungli di Kantor Lurah

  • by Redaksi
  • Rabu, 08 Desember 2021 - 12:17:25 WIB

SeRiau - Polisi dari Polsek Pangkalan Kuras, jajaran Polres Pelalawan mendatangi kantor lurah untuk menyosialisasikan sapu bersih pungutan liar (saber pungli) kepada pegawai.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan oleh sejumlah personel Polsek Pangkalan Kerinci yang dipimpin AKP Rudi Guntoro, di Kantor Kelurahan Pangkalan Kerinci.

Dalam kesempatan tersebut personsl menyampaikan kepada pengunjung dan pegawai agar melaporkan ke Polsek Pangkalan Kerinci jika terjadi pungli.

Kapolsek Pangkalan kerinci, AKP MY Lubis mengatakan, kegiatan sosialisasi ini mengacu pada peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016, tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli), dan acuan inilah yang kita jalankan sekarang ini.

"Adapun sasaran kita dalam sosialisasi dan edukasi ini adalah menyambangi perkantoran yang memiliki jasa pelayanan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya praktek pungli yang tidak sesuai dengan ketentuan," kata Kapolsek.

Semoga dengan sosialisasi saber pungli ini, dapat mencegah tindakan yang merugikan masyarakat.

"Dengan telah dilakukannya sosialisasi ini, hendaknya pelanggaran hukum terkait pungli ini dapat kita cegah dan hindari bersama," imbuh Kapolsek. (**H)