Polsek Kerumutan Pantau Objek Vital dan Lokasi Rawan Kejahatan C3

  • by Redaksi
  • Selasa, 23 November 2021 - 14:12:46 WIB

SeRiau - Mengantisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan, terutama kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), Polsek Kerumutan Polres Pelalawan menggelar patroli dialogis.

Dalam kesempatan itu, personel yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Abel Tarigan menyambangi objek vital perbankan dan tempat-tempat rawan kejahatan, Selasa (23/11/2021).

Dalam melakukan patroli, polisi juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada petugas yang berjaga, agar selalu waspada dengan lingkungan sekitar. "Segera laporkan kepada kepolisian bila mendapati hal-hal yang mencurigakan," kata Aiptu Abel.

Petugas kepolisian juga meninggalkan kontak nomor telepon agar memudahkan masyarakat saat memberikan informasi kejahatan.

Sementara itu, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH mengatakan, patroli C3 dilaksanakan setiap hari.

"Sudah kewajiban setiap anggota polri untuk loyal terhadap negara dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Untuk itu Kepolisian Sektor Kerumutan akan terus melaksanakan patroli ini," ujarnya.

Selain itu, kehadiran petugas polisi di tengah masyarakat juga diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan C3.

"Maka dari itu komunikasi antara kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat harus diutamakan demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kerumutan," tutup Kapolsek. (**H)