IA-ITB Bersama Pemko Pekanbaru Gelar Vaksinasi Massal

  • by Redaksi
  • Selasa, 02 November 2021 - 15:30:49 WIB

SeRiau - Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung IA-ITB bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyelenggarakan Vaksinasi Ganesha HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia. 

Vaksinasi Covid-19 ini bakal digelar selama sepekan di sejumlah titik di Kota Pekanbaru. Jenis vaksin yang bakal disuntikkan adalah jenis Astrazeneca. Vaksinasi ini juga terbuka untuk umum dan diberikan secara gratis. 

Ketua panitia pelaksana vaksinasi, Zaumi menyebut, acara ini digelar mulai tanggal 4 hingga 10 November 2021. Pembukaan vaksinasi massal ini akan digelar di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru. 

"Kita mulai pukul 09.00 WIB dan akan dihadiri bapak walikota Pekanbaru. Ini berlangsung selama 7 hari," ujar Zaumi, Selasa (2/11/2021). 

Tidak hanya di RSD Madani, penyelenggaraan vaksinasi massal ini juga di gelar di tempat lainnya. Seperti, Rumah Sakit UNRI, Hotel Novotel, Mal SKA, Basecamp Ikatan Pengusaha Tionghoa Bengkalis.

Kemudian di delapan SMK di Pekanbaru. Diantaranya, SMK Perbankan, SMK Muhammadiyah 3, SMK Kansai, SMK PGRI, SMK Hasanah, SMK Keuangan, SMK Yabri, dan SMK Taruna Rajawali. 

Vaksinasi ini melayani untuk suntikan dosis satu dan dua. Warga yang dapat mengakses layanan vaksinasi ini adalah mereka yang berusia 18 tahun keatas. 

"Target kita menghabiskan 50 ribu absektor dalam waktu tujuh hari. Ada 100 ribu dosis vaksin," terangnya. 

Menurutnya, IA-ITB selaku penggagas vaksinasi ini berupaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19. Mereka mendukung pemerintah dalam pembentukan herd Immunity atau kekebalan kelompok dalam pengendalian pandemi Covid-19 yang masih melanda. 

Pemilihan vaksin jenis Astrazeneca karena dinilai man, terpercaya dan diterima oleh banyak negara di seluruh dunia. Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi ini dapat mendaftar melalui link WA Bot berikut:
https://wa.me/0895810028585/?text=menu

Ketik VAKSINASI GANESHA untuk mendaftar
Kemudian ketik DAFTAR ULANG untuk mendapatkan jadwal.

Atau bisa juga datang dan daftar langsung di tempat, pada jam 12.00-16.00 WIB. Dengan syarat membawa foto kopy KTP atau KK dan alat tulis sendiri. 

"Kita harapkan Herd Immunity di Kota Pekanbaru meningkat," ulasnya. 

Ia juga berharap agar kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan lancar. Ia juga mengimbau agar masyarakat untuk dapat segera melakukan vaksinasi untuk dapat membantu pemerintah, khususnya Pemko Pekanbaru dalam pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19. (ADVETORIAL)