Kalahkan Atlet Pelatnas, Maulana Mursyid Sumbang Emas Untuk Riau


SeRiau - Maulana Mursyid akhirnya memperoleh medali emas dari cabang olahraga Kempo di kelas Randori  65 kg putra.

Pertandingan yang dilaksanakan di GOR DTT Gidi Sentani Papua, Maulana Mursyid berhasil mengalahkan atlet Pelatnas dari Banten, Feric Julianto.

Maulana berhasil menang dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga babak dengan Yosekachi (menyerang paling banyak).

"Ini kemenangan kedua bagi Maulana atas lawan yang sama. Sebelumnya keduanya juga bertemu di babak penyisihan dan Maulana berhasil menangkan pertarungan," ujar Manager tim Kempo Kompol Taurensia.

Medali ini merupakan medali pertama bagi Maulana di ajang PON dan penampilan pertama juga di PON.

Pemuda Terubuk Kabupaten Bengkalis ini sebelumnya juga berhasil mengalahkan Kenshi (petarung Kempo) tuan rumah yang merupakan seorang Mayor TNI, Charlie.

Atas kemenangan Mursyid, Kompol Taurensia pun turut bersyukur dan ucapkan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Riau.

"Alhamdulillah kita mencapai target yang diberikan KONI Riau untuk meraih satu emas pada PON XX Papua dari Kempo," ucapnya.

Sebelumnya, Kempo juga sudah mendapatkan medali perunggu dari Khensi putri, Nor Lolita Mayasari yang pada babak semifinal dikalahkan Khensi asal Aceh.

Dengan demikian dari dari cabang olahraga Kempo, Riau mendapatkan 1 emas dan 1 perunggu. (**H)