Antisipasi Covid-19, Polsek Teluk Meranti Imbau Masyarakat dan Pelaku Usaha Terapkan Prokes


SeRiau - Mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19, Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Meranti, rutinkan kegiatan imbauan terhadap masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (prokes).

Imbauan ini disampaikan petugas melalui pengawasan di Jalan Lintas Bono, Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Ahad (1/8/2021).

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Fauzi Surya Candra mengatakan, operasi pengawasan yang gencar dilaksanakan petugas merupakan upaya untuk mendisiplinkan masyarakat menerapkan prokes.

"Untuk penindakannya, kita masih terus mendata masyarakat yang tidak memakai masker, dan untuk para pelanggar, tentu saja kita kenakan sanksi," ucap Ipda Fauzi.

Ia berharap, dengan adanya operasi ini masyarakat dapat lebih dewasa dan tentunya semakin meningkatkan disiplin prokes saat menghadapi pandemi Covid-19, dengan mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Tidak hanya itu Ia juga berharap bahwa layanan publik, baik perkantoran maupun pelaku usaha menyiapkan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan penerapan protokol kesehatan. (**H)