Antisipasi Kerumunan di Pelabuhan Penyalai, Tim Satgas Covid-19 Pantau Prokes


SeRiau - Tim Satgas Covid-19 yang bertugas di Pos Pantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lakukan pemantauan di Pelabuhan Penyalai, Kecamatan Kuala Kampar. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan yang berakibat melanggar protokol kesehatan (prokes) di pelabuhan, Senin (19/7/2021).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Personel kepolisian dipimpin oleh Ka SPK II Polsek Kuala Kampar Bripka Ismed Mulyadi.

"Personel melakukan imbauan kepada masyarakat yang turun di Pelabuhan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar agar selalu memakai masker pada saat berpergian keluar daerah," kata Bripka Ismed.

Dengan mematuhi aturan pemerintah tersebut, masyarakat dapat terhindar dari sanksi yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut Bripka Mulya mengatakan, pihaknya terus gencar mengimbau masyarakat untuk mematuhi 4M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta pengecekan suhu.

Menurutnya, imbauan itu sangat penting bagi masyarakat dalam menghindari paparan Covid-19.

Selama operasi berjalan, Ia memberikan teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Sanksi diberikan berupa teguran lisan atau tertulis hingga denda. (**H)