Raih Juara Pertama, Nurjasmi Wakili Pekanbaru di Lomba Pengawas SMP Berprestasi Tingkat Provinsi


 

Seriau,- Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Hj. Nurjasmi. MPd berhasil menjadi juara pertama lomba kategori Pengawas SMP Berprestasi Tingkat Kota Pekanbaru. Keberhasilan yang diraihnya ini berhak mendapat tiket mewakili Pekanbaru pada seleksi Lomba Pengawas SMP Berprestasi Tingkat Provinsi.

" Alhamdulillah, berkat perjuangan dan hasil karya saya membuahkan hasil dengan meraih juara pertama Kategori Pengawas SMP Berprestasi Kota Pekanbaru dan berhak mewakili lomba yang sama di tingkat provinsi," kata Nurjasmi, Selasa (13/7) di Pekanbaru.

Sebelum pengumuman pemenang lomba, Nurjasmi sangat optimis dirinya bisa menjadi yang terbaik. Mengingat, banyaknya dokumen portofolio yang dinilai saat mengikuti seleksi pengawas berprestasi tingkat kota pekanbaru. Banyak sertifikat sebagai narasumber baik level provinsi dan nasional menjadi tambahan nilai dalam lomba tersebut. Belum lagi, penghargaan yang diterima baik skala kota, provinsi dan nasional. Sedangkan karya tulis yang dipresentasi pada seleksi mengambil judul," Merancang dan Mengelola Pembelajaran Jarak Juah Melalui Zoom Meeting". 

Dirinya, mengambil judul ini karena sangat penting bagaimana mendorong dan membantu guru agar bisa memahami serta melaksanakan pembelajaran aktif dan bermakna bagi siswa pada masa pandemi saat ini." Judul ini menitikberatkan bagaimana pembelajaran disekolah bisa lebih bermakna. Tidak hanya ikut belajar saja, tapi bagaimana pembelajaran daring ini bisa membawa siswa nyaman dan aktif dalam belajar," kata Nurjasmi yang juga fasilitator guru pengerak.

Sebelum ke tingkat provinsi, kata Nurjasmi, dirinya akan mengikuti beberapa pembinan penguatan yang dilakukan Disdik Pekabaru. Bahkan, dirinya sudah menyiapkan seluruh portofolio berupa sertifikat dan penghargaan setebal 1 kardus. Begitu juga dengan karya ilmiah yang akan dipresentasikan ke provinsi tentu akan ada perbaikan perbaikan." Yang jelas semuanya akan kita siapkan. Target saya mudah mudahan bisa lolos ke tingkat nasional," kata asesor BAP Riau ini dengan optimisnya. (zal)