Pembangunan Box Culvert, Sasaran 5 TMMD ke-111 Tahap Pemasangan Rangka Besi


SeRiau - Anggota Gabungan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama masyarakat di Sasaran 5 pembangunan  box Culvert 1 terletak di Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Rohil.

Satgas Gabungan TMMD bersama masyarakat pada hari ke-14 di Sasaran 5 box Culvert 1 di Rt 06 Rw 02 Dusun Suka Mulya Jaya Kepenghuluan .Bagan Sinembah Jaya Basira dengan sasaran fisik memqsuki hari ke-14 telah masuk pada proses pemasangan rangka besi untuk pengecoran lantai atas. 

Pembuatan Box Culvert dengan Ukuran 7 x 4 M di jalan penghubung antara Dusun Suka Mulya Jaya Dengan Dusun Meranti Desa Bagan Sinembah Jaya telah sampai pada tahap pemasangan rangka besi untuk pengecoran lantai atas.

Box culvert adalah konstruksi bawah tanah, yang berfungsi bukan hanya untuk saluran air atau drainase saja. Box culvert juga bisa digunakan sebagai gorong-gorong kereta api, jembatan, terowongan, dan lain sebagainya.

Dalam hal ini, box culvert akan digunakan untuk jembatan di Desa Bagan Sinembah Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, kabupaten Rokan Hilir,Riau.

Satgas TMMD bersama warga Dusun Suka Muliya Jaya bekerja sama dalam pemasangan kerangka besi , untuk kebutuhan pelaksanakan pengecoran lantai atas. Keduanya bahu membahu dan bersemangat dalam melaksanakan pemasanagan mal untuk pengecoran lantai tersebut.

Kegiatan pelaksanakan sasaran fisik TMMD Ke 111 Kodim 0321/ Rohil ini membuat box culvert  dengan ukuran 7x4 meter dijalan yang menghubungkan antara Dusun Suka Mulya Jaya dengan Dusun Meranti.

Pelaksanakan kegiatan sasaran  Fisik  pembuatan box Culvert  dijalan penghubung antar Dusun, untuk mempermudah akses transportasi desa, guna untuk mempermudah masyarakat membawa hasil perkebunan kelapa sawit menuju pabrik pengelolahan kelapa sawit yang ada di desa Bagan simbah jaya.

Masyarakat sangat antusias dalam pelaksanaan  TMMD di Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya Kecamatan Bagan Sinembah Raya Kabupaten Rohil wilayah Kodim 0321/Rohil,Selain kegiatan Fisik TMMD ke-111 juga menyasar kegiatan-kegiatan non fisik.(rls)