Cegah Kriminalitas, Polisi Lakukan Patroli di Pasar Pangkalan Bunut


SeRiau - Sejumlah personel Polsek Bunut melaksanakan patroli di Pasar Kelurahan Pangkalan Bunut, Ahad (27/6/2021). Patroli dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal.

Patroli dipimpin oleh Kepala SPK II Bripka S Gultom yang didampingi dua orang personelnya.

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani mengatakan, patroli merupakan salah satu fungsi kepolisian yang bertugas di bidang preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Kehadiran polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan patroli di pasar Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas belanja di pasar.

Selain melakukan patroli di dalam pasar, petugas juga melakukan patroli di lokasi penjualan emas yang berada di pasar tersebut. Dengan harapan dspat mengantisipasi terjadinya pencurian dengan kekerasan (curas) yang menyasar toko emas.

"Dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas yang terjadi terutama di pasar," harapnya. (**H)