Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasi Saber Pungli Kepada Pengemudi Mobil Box


SeRiau - Polsek Pangkalan Kuras kembali melakukan sosialisasi saber pungli kepada pengemudi. Kali ini sosialisasi disampaikan kepada pengemudi mobil box yang melakukan bongkar muat barang di Jalan Lintas Timur, Jumat (21/5/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh regu unit kecil lengkap (UKL) 1 Polsek Pangkalan Kuras yang dipimpin oleh Panit I Intel Iptu Ms Faisal.

Iptu Ms Faisal mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya pungli di wilayah hukum setempat. "Diharapkan, para pengemudi ini dapat memahami dan mengerti apa yang dikatakan pungli dan apa yang dikategorikan pungli," katanya.

Pihaknya menyosialisasikan saber pungli ini agar pengemudi mobil box melaporkan kepada kepolisian, jika terjadi tindakan pungli. "Kita minta para pengemudi itu untuk melaporkan ke pihak kepolisian apabila ada oknum yang meminta pungutan tidak jelas," ungkapnya.

Ia berharap, dengan sosialiasi ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa tindakan pungli itu tidak benar dan melawan hukum. (**H)