Pantau Penerapan Prokes, Polsek Langgam Gelar Razia Masker


SeRiau - Dalam mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, Polsek Langgam lakukan razia masker di sejumlah Pos Pantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (19/4/2021).

Dalam razia itu dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Langgam Ipda M Fadlillah. Razia masker itu turut diikuti oleh personel TNI.

Razia masker dilaksanakan di beberapa titik di antaranya Jalan Koridor RAPP Kilometer 22, Jalan Poros Langgam Lubuk Ogung, Jalan Accesroad PT RAPP Kilometer 50, Desa Pangkalan Gondai, dan Desa Segati Kilometer 63-64 Dusun 3 Tasik Indah.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa penertiban terhadap masyarakat yang beraktivitas dengan tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

"Kita mengontrol kesiapan pos pantau PPKM dan mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi prokes," terang Fadlillah.

Ia mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun.

"Operasi yustisi ini diharapkan mampu meningkatkan disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, dengan begitu penyebaran Covid-19 dapat ditekan," ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya pos pantau yang didirikan di lokasi tersebut, pengawasan dapat dilakukan lebih ketat terhadap masyarakat, sehingga penyebaran dapat diputus. (**H)