Antisipasi Ancaman Teror, Polsek Bunut Lakukan Pengamanan Mako


SeRiau - Sejumlah personel Polsek Bunut melaksanakan pengamanan markas komando (mako), Rabu (7/4/2021). Pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman yang datang dari luar.

Pengamanan dipimpin oleh KSP I Aiptu M Zainuddin. Dikatakannya, pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadi aksi terorisme yang pernah terjadi di Makasar dan Mabes Polri beberapa waktu lalu.

"Kegiatan ini dilakukan setiap hari. Yang mana pengamanan dilakukan dengan cara patroli di seputaran Mapolsek Bunut serta melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan baik yang keluar maupun masuk ke Mapolsek," ucap Aiptu M Zainuddin.

Selain itu, di masa pandemi Covid-19 ini terhadap pengunjung diwajibkan dengan menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker.

"Dalam pelaksanaan sistem pengamanan mako, petugas lengkap dengan pelindung tubuh guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terjadinya penyerangan kepada petugas," sebutnya.

Peningkatan keamanan, lanjutnya, dimaksudkan untuk meminimalisir ancaman gangguan di Mako Polsek Bunut sesuai dengan standar operasional prosedur keamanan.

"Selain untuk mencegah terjadinya ancaman dan serangan yang datangnya dari luar mako patroli juga bertujuan untuk memantau situasi kamtibmas di seputaran mako Polsek Bunut," pungkasnya. (**H)