Antisipasi Kejahatan C3, Polsek Kerumutan Gencar Patroli


SeRiau - Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan gencarkan patroli dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Dengan patroli diharapkan dapat mencegah tindak pidana kejahatan curas, curat dan curanmor atau C3.

Kegiatan patroli ini dilakukan oleh sejumlah personel Polsek Kerumutan yang dipimpin Bintara Pengawas (Bawas) Aipda Abel Tarigan.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa MH mengatakan, sasaran patroli adalah sejumlah tempat yang dinilai rawan terjadinya tindak kejahatan di Kecamatan Kerumutan, seperti bank, swalayan dan pasar.

"Pada patroli personel selalu mengimbau masyarakat, security dan karyawan toko-toko agar selalu waspada mengantisipasi C3," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada hal yang mencurigakan atau terjadinya tindak pidana. 

Dikatakannya, tindak kejahatan tidak hanya terjadi karena niat pelaku, namun juga karena adanya kesempatan. Oleh karena itu, masyarakat agar waspada dan berhati-hati. (**H)