Polsek Teluk Meranti Tinjau Titik Api yang Terpantau Dashboard Lancang Kuning


SeRiau - Ada titik api terpantau di Dashboard Lancang Kuning, Polsek Teluk Meranti langsung mengerahkan personel untuk meninjau lokasi. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Peninjauan tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Meranti, Aipda Armilas bersama Satgas l ke Desa Petodaan.

Setalah dilakukan peninjauan, petugas tidak menemukan adanya titik api. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara.

"Dari hasil peninjauan yang dilakukan personel, hotspot yang terpantau oleh aplikasi Lancang Kuning tidak ditemukan titik api," ungkapnya.

Ia mengatakan, dalam upaya pencegahan Karhutla yang dilakukan, pihaknya terus melakukan penyebaran Maklumat Kapolda Riau tentang larangan Karhutla, patroli di daerah rawan kebakaran, melakukan sosialisasi serta melarang masyarakat membuka lahan dengan cara membakar.

Ia berharap, upaya yang dilakukan Polsek Teluk Meranti dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Kita mengajak kepada pihak terkait, baik pemerintah daerah maupun perusahaan agar terus bersinergi bersama-sama melakukan pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan di wilayah setempat," harapnya. (**H)