Polsek Kuala Kampar Turun Langsung Padamkan Karhutla di Desa Sokoi


SeRiau - Satuan tugas kebakaran hutan dan lahan (Satgas Karhutla) hingga Selasa (16/3/2021) masih melakukan pemadaman titik api dan pendinginan di lahan gambut kali ini seluas setengah hektare di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan.

Dalam pelaksanaan di lapangan, sejumlah petugas, dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Sokoi Bripka Agusman membuat sekat bakar dengan gunakan parang untuk memutus penyebaran api agar tidak meluas.

Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova mengatakan bahwa tim pemadam turun beserta perlengkapan berupa 1 mini striker, 8 buah parang. "Kemudian 1 unit robin ukuran besar, 2 unit robin kecil dan 10 gulung selang dalam upaya pendinginan lahan," sebutnya 

Dalam proses pemadaman itu, pihaknya mengalami yang cukup berarti yakni sumber air yang jauh, cuaca panas yang disertai angin kencang. Dari pemadaman yang dilakukan, pihaknya mengatakan bahwa kondisi pada titik api yang terpantau aplikasi RCM saat ini api sudah berhasil dipadamkan, namun masih mengeluarkan asap.

Selama pemadaman berlangsung, pihaknya juga didampingi oleh TNI, pihak perusahaan RSTM serta masyarakat setempat. (**H)