Cegah Karhutla, Polsek Teluk Meranti Kerahkan Tim Gabungan Pantau Titik Api


SeRiau - Sejumlah personel Polsek Teluk Meranti melakukan pemantauan di titik api di Desa Petodaan, yang sebelumnya sempat terpantau pada aplikasi Dashboard Lancang Kuning, Senin (8/3/2021).

Tinjauan lokasi titik api tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Armilas bersama TNI dan masyarakat peduli api (MPA).

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan bahwa pengecekan tersebut merupakan langkah pencegahan dan antisipasi dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), menyusul masuknya musim kemarau.

"Pencegaha dimulai dari penyebaran maklumat Kapolda Riau tentang karhutla dan patroli ke daerah rawan kebakaran, melakukan sosialisasi larangan membuka lahan dengan cara membakar kepada masyarakat maupun koordinasi kepada pihak terkait seperti pemerintah maupun perusahaan agar bersama-sama melakukan pencegahan dini agar tidak terjadi Karhutla," kata Ipda Dymas.

Dari hasil pengecekan lokasi tersebut yang terpantau aplikasi Lancang Kuning tersebut tidak ditemukan titik api. Pihaknya berharap, yang dilakukan personelnya dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Teluk Meranti. (**H)