Terpantau Ada Titik Api di Desa Petodaan, Polsek Teluk Meranti Pantau Lakukan Pengecekan


SeRiau - Polsek Teluk Meranti pantau titik api di Desa Petodaan, Sabtu (6/3/2021). Lokasi itu ditinjau oleh Bhabinkamtibmas Aipda Armilas yang sebelumnya termonitor aplikasi Dashboar Lancang Kuning.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan agar seluruh elemen masyarakat selalu waspada agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Upaya pencegahan di mulai dari penyebaran maklumat Kapolda Riau tentang karlahut dan patroli ke daerah rawan kebakaran, melakukan sosialisasi larangan membuka lahan dengan cara membakar kepada masyarakat, maupun koordinasi kepada pihak terkait seperti pemerintah maupun perusahaan agar bersama-sama melakukan pencegahan dini agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan," kata Ipda Dymas.

Dikatakannya, titik api di Desa Petodaan itu termonitor oleh aplikasi Dashboard Lancang Kuning. Untuk mengetahui dan memantau titik api tersebut, pihaknya pun menurunkan personel untuk melakukan pengecekan.

Dari hasil pengecekan lokasi tersebut, pihaknya memastikan tidak ada titik api. "Tidak ada titik api, semoga upaya yang dilakukan ini dapat mencegah terjadinya Karhutla di Kecamatan Teluk Meranti," tutup Kapolsek. (**H)