Gelar Acara Pelepasan Masa Purna Tugas, Kadis Ketapang: Terima Kasih Atas Dedikasi dan Pengabdiannya Kepada Organisasi


 

SeRiau- Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan bagian dari manajemen kepegawaian yang memuat serangkaian kegiatan yang dimulai dari rekrutmen, pengangkatan, pendidikan, pelatihan, penugasan, mutasi, promosi dan berakhir sampai dengan Pegawai ASN tersebut pensiun berdasarkan usia sesuai dengan jenjang jabatannya. Terdapat satu orang ASN di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru yang pensiun Terhitung Mulai Februari 2021, yaitu a.n. Desmawati.

Suasana berbeda dirasakan keluarga besar Dinas Ketahanan Pangan kota Pekanbaru pagi ini, bertempat di pelataran Parkir Kantor Ketapang Jl. Cut Nyak Dien No. 1, Pekanbaru pada Senin, 01/03/2021 dilaksanakan Acara Pelepasan Masa Purna Tugas salah seorang ASN yang telah memasuki masa pensiun pada Februari yang lalu. Acara yang dipimpin langsung oleh Sang Kadis Alek Kurniawan, SP, M.Si dihadapan seluruh peserta beliau mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas integritas, kinerja dan semangat dalam bertugas, sehingga sampai pada masa purna, semangat itu tidak berkurang. Pak kadis Akur juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan tetap berkenan untuk selalu menyambung silaturahmi dengan keluarga besar Disketapang Pekanbaru, meskipun secara kedinasan sudah tidak bertugas lagi. Kegiatan pagi ini dihadiri Kadis Ketapang sebelum menghadiri Puncak perayaan HUT Damkar dan Penyelematan ke 102 yang ditaja secara virtual berpusat di Kantor Wako komplek perkantoran Tenayan Raya. 

“Selamat memasuki masa purna bakti kepada Ibu Desmawati, semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagian dan suka cita Bersama keluarga tercinta” Ucap Alek haru dihadapan publik yang hadir.

“Selanjutnya atas nama Pribadi dan Kedinasan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, yang dalam menjalankan tugas-tugas kedinasan yang berbarengan dengan urusan dapur juga dirumah” lanjut beliau. 

Disampaikan juga bahwa loyalitas Ibu Desmawati atau yang lebih dikenal dengan nama Buk Des kepada Pemko Pekanbaru khususnya kepada Ketapang selama ini terlewati tanpa cela hingga masa pensiun tiba. Sang Kadis Ketapang ini juga menyampaikan bahwa keluarga besar Ketapang Pekanbaru akan merasa sangat kehilangan atas sosok Buk Des (panggilan akrabnya) dan berharap untuk tetap menjaga tali silaturahmi.

Di penghujung acara pelepasan, dilaksanakan penyerahan cenderamata dari Disketapang Pekanbaru kepada Ibu Desmawati. Kesempatan inipun tidak disia-siakan untuk  berfoto bersama dengan tetap mengedepankan prokes. Keceriaan pun mewarnai seolah menutup kabut kegalauan yang tersirat dari wajah-wajah ASN di Lingkungan Ketapang pada awal acara.

“Selamat Memasuki Masa Purna Tugas Buk Desmawati, Semoga kami dapat juga menuntaskan masa pengabdian kami dengan selamat seperti Ibu juga, Salam Panca Cita Pangan” Tutup eks. Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru ini. ( Rilis)