Jaga Status Wilayah Tetap Hijau, Polsek Langgam Galakan Yustisi

  • by Redaksi
  • Ahad, 28 Februari 2021 - 12:50:16 WIB

SeRiau - Sempat masuk dalam zona kuning Covid-19 beberapa waktu lalu, status wilayah Kecamatan Langgam kembali hijau. Untuk mempertahankan kondisi wilayah tersebut aman dari penyebaran Covid-19, Polsek Langgam lakukan operasi yustisi.

Hal tersebut diungkapkan petugas Surveilance Puskesmas Langgam Cici, bahwa wilayah Langgam sempat terpapar Covid-19. Ia menilai, perubahan status wilayah tersebut sangat cepat.

Untuk mempertahankan status zona hijau, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. "Disiplin menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun," ujarnya.

Dikatakannya, perubahan status wilayah dari zona kuning menjadi zona hijau tersebut memang tak lepas dari kepedulian masyarakat dan peranan seluruh unsur yang terlibat dalam  penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Langgam.

"Misalnya, seperti pelaksanaan operasi yustisi yang rutin dilakukan oleh para personel Polsek Langgam, jajaran Polres Pelalawan," sebutnya.

Ia menilai, pelaksanaan yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan itu berada di bawah komando Kapolsek Langgam, Ipda M Fadillah dan didukung oleh Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) setempat. 

Sementara itu, Kapolsek Langgam Ipda M Fadlillah mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan penegakkan disiplin protokol kesehatan. "Ini kita lakukan untuk menjaga disiplin masyarakat sehingga protokol kesehatan dapat diterapkan secara maksimal," ungkapnya.

Tak hanya itu, dalam upaya penanggulangan Covid-19 di masa pandemi saat ini, kegiatan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan di kalangan masyarakat juga kian ditingkatkan oleh petugas lewat penyemprotan disinfektan serta pendirian Pos Pantau Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing desa yang ada di wilayah hukum Polsek Langgam.

Bahkan, soal peningkatan ketahanan pangan, Polsek Langgam juga telah menjalankan dan terus melaksanakan pembinaan terkait pelaksanaan program jaga kampung untuk memenuhi kecukupan kebutuhan pangan masyarakat di masa pandemi ini. (**H)