Dukung Program 100 Hari Kerja Kapolri, Polsek Pangkalan Kuras Gelar Patroli Keamanan

  • by Redaksi
  • Senin, 22 Februari 2021 - 13:32:23 WIB

SeRiau - Dukung program 100 hari kerja Kapolri, Polsek Pangkalan Kuras lakuka  antisipasi tindak kejahatan kriminal curas, curat dan curanmor.  

Patroli dipimpin oleh Iptu Haris yang diikuti oleh 2 personel gabungan unit Polsek Pangkalan Kuras dengan memantau tempat rawan dan waktu rawan kejahatan.

Adapun sasaran dalam melaksanakan patroli keamanan ini yaitu di tempat keramaian di antaranya pusat perbelanjaan, ATM dan tempat-tempat yang dianggap rawan.

Patroli ini dilakukan agar masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras merasa nyaman saat berada di luar rumah atau di tempat perbelanjaan dengan kehadiran polisi.

Kapolsek Pangkalan Kuras AKBP Ahmad mengatakan, kegiatan ini wajib dilakukan oleh setiap personel yang melaksanakan piket di Mako Polsek Pangkalan Kuras.

Patroli keamanan dilakukan juga bertujuan agar pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk melakukan tindak pidana.

"Patroli keamanan ini wajib dilaksanakan setiap hari guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta membuat pelaku kejahatan mengurungkan niat melakukan tindak pidana," ujarnya.

Ia berharap dengan patroli keamanan yang dilaksanakan oleh polisi Polsek Pangkalan Kuras ini benar-benar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (**H)